Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu menghadiri Acara Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2024

 

Berita 38 1

Rabu, 12 April 2023, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Dr. Mirawati Saktiana, S.H., M.H., menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda) di Hotel Grage. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pas Pengentasan Anak, Informasi Dan Komunikasi, Andi Mulyadi mewakili Plt. Kakanwil, Gubernur, Bupati dan Ketua DPRD, Sekda, instansi vertikal, OPD, tokoh masyarakat, LSM, dan Pemangku kepentingan lainnya di Provinsi Bengkulu.

Berita 38 2

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Bengkulu, Isnan Fajri, mengatakan bahwa kerjasama dan sinergi yang baik sangat diperlukan untuk mencapai keterlaksanaan atas program dan kegiatan, yang akan berkontribusi positif pada pencapaian indikator kinerja pemerintah provinsi Bengkulu. Terdapat 5 prioritas dalam pembangunan provinsi Bengkulu, yaitu percepatan pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas SDM Berdaya saing, pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan serta perluasan konektivitas untuk pemerataan, penguatan ketahanan dan transformasi ekonomi, inovasi dan tata kelola pemerintah, dan pengembangan pariwisata yang integratif, kompetitif, dan ekonomi kreatif.

Berita 38 3

Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan bahwa Musrenbang ini merupakan momentum untuk menyampaikan masukan, usulan, dan aspirasi dalam pembangunan Bengkulu di tahun 2024, sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian di Bengkulu yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemaparan materi oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Hermawan Hariyoga, dan Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Kemendagri, Robert Simbolon dilakukan untuk memberikan data dan saran dalam pembangunan di wilayah Bengkulu, serta dilanjutkan dengan diskusi panel peserta musrenbang.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Gubernur Bengkulu dan perwakilan stakeholder. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Bengkulu di tahun 2024 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.