Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Lantik Panitera Muda Hukum dan Tiga Pegawai Negeri Sipil, serta Tetapkan Agen Perubahan

 

 

berita 15323 22

Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menggelar acara pelantikan Panitera Muda Hukum dan Pegawai Negeri Sipil, serta penyematan dan penyerahan piagam bagi tiga orang agen perubahan pada hari Rabu, 15 Maret 2023 di ruang aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu selaku yang melantik, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Diketahui, Anasrullah, S.H.,M.H., panitera muda hukum sebelumnya telah memasuki masa pension pada akhir februari lalu. Selanjutnya, Hj. Meutia Kamila, S.Ag., S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai panitera pengganti yang diperbantukan di kepaniteraan muda banding, dilantik sebagai panitera muda hukum oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

berita 15323 3.jpg

Pada rangkaian acara hari ini, tiga pegawai yang telah mengikuti pelatihan dan Pendidikan dasar oleh Pusdiklat Mahkamah Agung juga resmi dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka adalah Tiya Suherti, S.E. (Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan), Surya Usman Jaya, S.H. (Analis Perkara Peradilan), dan Putri Mayangsari, A.Md. (Pengelola Perkara).

berita 15323 4.jpg

Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada agen perubahan yang sebelumnya telah dipilih oleh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Ketiga agen perubahan tersebut yaitu Dra. Hj. Sarbiati, S.H., M.H. dari unsur hakim, Rangga Hari Adinata, S.Psi. dari kepaniteraan, dan Deta Oktariani, S.T. dari kesekretariatan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengucapkan selamat kepada para pegawai yang telah dilantik dan menjadi agen perubahan. Ia berharap mereka dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesionalisme, serta selalu memperhatikan asas keadilan dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

~