Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu ikuti sesi Hybrid Dialog Mahkamah Agung RI dan Federal Curcuit and Family Court of Australia (FCFCOA)

 

WhatsApp Image 2022-10-25 at 6.02.14 AM.jpeg

Mulai Selasa 18 Oktober 2022, Ketua, Wakil, dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengikuti sesi Hybrid Dialog Mahkamah Agung RI dan Federal Curcuit and Family Court of Australia (FCFCOA) secara daring di ruang command center PTA Bengkulu. Kegiatan yang dimulai pukul 05.00 WIB itu diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta. Mengetahui pentingnya acara ini, pimpinan PTA Bengkulu juga memastikan Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Bengkulu juga berpartisipasi dalam acara ini.

Acara ini dibuka oleh Hon Judy Ryan, Ketua dari FCFCOA International Cooperation, dengan sebelumnya telah dilakukan kata sambutan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H. Sesuai dengan isi kerjasama Mahkamah Agung dan FCFCOA sejak tahun 2013 lalu, fokus dari acara ini adalah pertukaran pengetahuan dan pengalaman kedua lembaga peradilan untuk meningkatkan kualitas layanan dan hasil layanan dalam perkara yang melibatkan perempuan dan anak di Peradilan.

WhatsApp Image 2022-10-24 at 5.46.25 AM.jpeg

Acara ini terbagi menjadi beberapa sesi, dengan pihak FCFCOA sebagai pembicara secara bergantian dengan berbagai topik dalam tema perempuan dan anak, dan sebagai penanggap adalah Mahkamah Agung RI. Acara ini akan terus berlanjut hingga Kamis, 27 Oktober 2022. Diharapkan dengan adanya kegiatan dan kerjasama ini, seluruh Hakim dan aparatur di lingkungan peradilan khususnya peradilan agama, makin bertambah wawasannya.

~