Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Coffee Morning Perdana sejak Pelantikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang Baru

 

berita 61022.png

Selasa 04 Oktober 2022, Ketua, Wakil, dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melaksanakan coffee morning bersama pimpinan Pengadilan Agama Sewilayah. Kegiatan yang berlangsung di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu ini diikuti secara daring oleh Pengadilan Agama. Coffee morning ini adalah yang pertama setelah Ketua PTA Bengkulu saat ini, Dr. Abd Hakim, M.H.I. menjabat.

Pada kegiatan ini, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas kinerja, pimpinan Pengadilan Agama sewilayah dihimbau untuk mengirimkan berkas perkara ke PTA Bengkulu untuk kemudian di eksaminasi dan dijadikan bahan diskusi bersama. Beliau juga menyampaikan berkas tersebut harus sudah di anonimisasi.

berita 61022 1.png

Berkas-berkas tersebut menurut beliau, selanjutnya akan ditinjau apakah masih ditemukan permasalahan-permasalahan atau tidak. Sebagai acuan, putusan yang baik menurut beliau terdiri dari dua poin yaitu yang pertama, putusan tersebut mudah dieksekusi. Yang kedua, putusan tersebut tidak menyisakan persoalan.

Terakhir, Ketua PTA Bengkulu menghimbau untuk seluruh pimpinan di Pengadilan Agama untuk segera menindaklanjuti apa yang telah beliau sampaikan, agar berkas-berkas tersebut dapat langsung di bedah di hari kamis.

~