Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Bimbingan Teknis Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

 

berita bimtek22.jpg

PTA Bengkulu, 27/07/2022-Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyelenggarakan bimbingan teknis Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 27 s.d. 29 Juli 2022 bertempat di Hotel Madelin Kota Bengkulu. Bimtek kali ini mengusung tema “Sistem Manajemen Kinerja Pegawai”,

berita bimtek22 1.jpg

Acara dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama(PTA) Bengkulu Dr. Drs. H. Syahril, S.H., M.H. yang didampingi oleh Panitera dan Sekretaris. Selaku ketua panitia, Mirawati Saktiana S.H., M.H., menyampaikan bahwa Kegiatan bimtek Kepegawaian diikuti Kasubbag Kepegawaian, Kasubbag PTIP  dan staf Kepegawaian PTA Bengkulu dan Pengadilan Agama yang berada di wilayah PTA Bengkulu  dengan total 26 peserta.

berita bimtek22 3.jpg

            Pada hari pertama, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan materi "metode SMART untuk pencapaian target kerja". Beliau menyampaikan dengan metode SMART ini dapat memberi petunjuk dalam menyelesaikan tanggung jawab pada pekerjaan dan dapat mengidentifikasi target kerja yang ingin dicapai untuk menunjang keberhasilan organisasi. Materi selanjutnya disampaikan oleh Sekretaris PTA Bengkulu yaitu mengenai SMART ASN untuk mendukung transformasi birokrasi berkelas dunia. Menutup materi hari pertama, Bapak Hannan Tauqiefie, S.T., Kasubbag Mutasi Pegawai II A Badan Urusan Administrasi MA RI menyampaikan tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) terbaru sesuai Permenpan RB No. 6 Tahun 2022.

DSC_0028.jpg

            Pada hari kedua, materi dibuka kembali oleh Bapak Hannan Tauqiefie, S.T. dengan praktik pembuatan SKP dengan SKP Pengadilan Agama Bengkulu sebagai contoh, dan diikuti oleh seluruh peserta. Praktik SKP ini diawali menggunakan permenpan RB No. 8 Tahun 2021 dan dilanjutkan dengan penyesuaian dengan Permenpan RB No. 6 Tahun 2022 yang menggunakan metode kualitatif (deskriptif). Setelah itu, beliau juga menyampaikan cara pembuatan PKP berdasarkan SKP yang telah dibuat. Materi selanjutnya tentang vision dan juga SIMTEPA, disampaikan oleh Bapak Dika Adrian, S.Kom., S.H. yang merupakan tim nasional Badilag dalam pembuatan aplikasi vision.

DSC_0127.jpg

            Pada malam hari, materi dilanjutkan kembali dengan diskusi umum dan penyegaran kembali materi-materi yang telah didapatkan selama dua hari ini. Diberikan juga sertifikat secara simbolis kepada tiga peserta terbaik. Semoga seluruh materi yang didapatkan selama bimtek ini dapat berguna dan disampaikan ke satker masing-masing oleh seluruh peserta.

~