Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Meriah! Dirjen Badilag Launching Digital Service, Inovasi Terbaru PTA Bengkulu

 

dirjenlaunching.png

Rabu, 29 Desember 2021, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu meluncurkan inovasi terbaru untuk peningkatan pelayanan, yaitu Digital Service yang di launching langsung oleh Dirjen Badilag MA RI. Digital Service merupakan buah pikir dari sekretaris PTA Bengkulu, yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Tim IT PTA Bengkulu. Selain itu, terwujudnya digital service ini juga berkat dukungan dari pimpinan, Hakim Tinggi Pengawas IT, dan seluruh pegawai PTA Bengkulu. Peluncuran digital service ini juga merupakan rangkaian dari HUT PTA Bengkulu ke-26.

Digital service terdiri dari PTSP digital dan banner digital, dimana banner digital merupakan hasil digitalisasi banner-banner yang sebelumnya memenuhi ruang PTSP seperti profil ketua MA, profil dirjen badilag, program prioritas dan inovasi badilag, 8 nilai MA, profil role model dan agen perubahan, dan lainnya. Sedangkan PTSP Digital merupakan aplikasi yang memuat seluruh informasi yang disediakan oleh PTA Bengkulu, sehingga tamu yang datang dapat melakukan self service.

hut.jpg

Ketua PTA Bengkulu dalam sambutannya, berterimakasih kepada dirjen badilag karena telah berkenan me-launching digital service. Pada kesempatan ini, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan bahwa digital service ini merupakan langkah pertama dalam menyiapkan WBBM di tahun 2022. Beliau juga menyampaikan bahwa PTA Bengkulu sudah membentuk tim IT gabungan yang bernama “Pasukan Camkoha Bengkulu”.

Dirjen badilag setelah melakukan launching digital service, sangat mengapresiasi inovasi ini.

“Selamat hari ulang tahun ke-26 PTA Bengkulu. Di usia yang ke-26 ini, alhamdulillah PTA Bengkulu mendapatkan WBK. Saya juga mengapresiasi Ketua PTA Bengkulu yang membentuk tim IT gabungan sebagai persiapan WBBM” Pungkas Dirjen Badilag

Beliau berharap inovasi ini juga dapat diterapkan di seluruh PA di wilayah PTA Bengkulu, untuk meningkatkan kinerja internal dan peningkatan pelayanan peradilan agama.

~