Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Panitera Pengganti PTA Bengkulu Ikuti Pelatihan Teknis Yudisial Tingkat Banding

 

berita 111021

Senin, 11 Oktober 2021 pukul 09.00, tiga panitera pengganti PTA Bengkulu yaitu Dra. Leni Puspawati, Meutia Kamila, S.Ag.S.H., dan Herdo Gunawan, S.H.,M.H. mengikuti pelatihan teknis yudisial tingkat banding yang diadakan oleh badan litbang diklat hukum dan peradilan Mahkamah Agung RI di ruang sidang PTA Bengkulu. Pelatihan ini dilakukan dengan metode distance learning hingga tanggal 29 Oktober 2021.

Selain 3 Panitera Pengganti PTA Bengkulu, acara ini juga diikuti oleh 82 orang Panitera Pengganti PTA seluruh Indonesia. Pelatihan ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu tanggal 11-19 Oktober tahap belajar mandiri online dan tanggal 21 – 29 Oktober tahap online class.

berita 111021 1

Narasumber luar biasa pada pelatihan mulai dari ketua kamar agama Mahkamah Agung RI, Dirjen Badilag, dan berbagai narasumber luar biasa lainnya. Materi yang dibahas yaitu seputar kebijakan tentang panitera pengganti, implementasi inovasi, kode etik, tugas dan fungsi, serta hal-hal yang berkaitan dengan tugas panitera pengganti di pengadilan tingkat banding.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan yang mengikuti pelatihan dapat meningkatkan pengetahuan yang dimiliki serta dapat sharing knowledge kepada sesame panitera pengganti yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan.

~