Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Rapat Persiapan Penyusunan Alokasi Anggaran TA 2022

 

Berita 12 1

Rabu, 9 September 2021 di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Kabag Perencanaan, Kasubag Rencana Program dan Anggaran dan Operator Sakti Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengikuti Rapat Persiapan Penyusunan Alokasi Anggaran Tahun Anggaran 2022 yang diadakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung Republik Indonesia secara virtual melalui zoom meeting. Rapat ini dihadiri oleh seluruh sekretaris beserta seluruh jajaran pada pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama di empat lingkungan peradilan Mahkamah Agung.

12dua

Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung mengundang narasumber Kepala Seksi Anggaran Kementrian Keuangan, Bapak Eko Supriyanto, S.E., M.M. Beliau menyampaikan materi terkait Kebijakan penganggaran Tahun Anggaran 2022. Beliau juga menjelaskan pendekatan dan dasar penyusunan RKAKL, alur penyusunan RKAKL serta pengalokasian anggaran dalam RKAKL. Kemudian dilanjutkan penyampaian Reviu APIP Pagu Anggaran 2022 oleh Badan Pengawas Mahkamah Agung RI.

12tiga

Selanjutnya pemateri dari Biro Perencanaan dan Organisasi, Bapak Syaiful Arif menyampaikan tentang kebijakan teknis penganggaran BUA Tahun Anggaran 2022. Beliau juga menjelaskan penyesuaian KRO dan RO pada program dukungan manajemen. Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Ida Pane dari Biro Perencanaan dan Organisasi yang menjelaskan dan memaparkan juknis penyusunan RKAKL TA 2022 mulai dari belanja sewa, pemeliharan gedung dan bangunan hingga penanganan Covid-19.

Terakhir, pemaparan dari Ibu Lilies Ainany, S.E., M.M.  Kepala Sub Bagian PNBP BUA Mahkamah Agung Republik Indonesia. Beliau menjelaskan tentang Dasar PNBP, proses pengelolaan PNBP, siklus perencanaan PNBP,  evaluasi PNBP Tahun 2020 dan 2021 serta target dan realisasi tahun 2021.