Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Rapat Persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Bengkulu Guna Pertahankan A Excellent

 

berita 15921

Rabu, 15 September 2021 di ruang aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua PTA Bengkulu memimpin rapat persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Hadir pada rapat ini, Wakil Ketua, Panitera, Hakim Tinggi, serta seluruh pegawai PTA Bengkulu. Rapat ini merupakan langkah mematangkan persiapan, karena sebelum rapat ini pun, seluruh pegawai sudah menyiapkan hal-hal terkait APM.

Pada kesempatan ini, Ketua PTA Bengkulu mengingatkan agar meningkatkan disiplin pegawai, termasuk mengenai absensi. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar adanya batas antara ruang PTSP dengan area kerja pegawai guna meningkatkan dan menertibkan layanan. Menambahkan, Panitera PTA Bengkulu menyampaikan selain terkait ruangan, petugas PTSP pun harus melayani tamu dengan prima, karena merupakan salah satu ujung tombak baik Zona Integritas(ZI) maupun APM.

berita 15921 1

Masih membahas persiapan APM, salah satu hakim tinggi mengusulkan agar adanya pembinaan secara daring baik untuk PTA Bengkulu, maupun PA se-Wilayah dalam menghadapi APM ini. Pembinaan kali ini akan mengundang auditor sekaligus assessor nasional, yang merupakan Kasubbag PTIP PA Kepahiang, Willcovin Alwintara D, S.Kom., M.H. sebagai salah satu narasumber. Narasumber selanjutnya adalah Yudhistira Adi Pinto, S.E.,M.H. yang merupakan Sekretaris PA Muara Bulian. Selain itu, juga Panitera PTA Bengkulu, dan Hakim Tinggi Elvin Nailana, S.H., M.H. yang juga sebagai assessor nasional.

Diharapkan, dengan dihadirkannya langsung ketiga assessor ini pada pembinaan PTA dan PA se-Wilayah ini, dapat memberikan kiat-kiat sukses untuk APM. Semoga pembinaan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada jum’at, 17 September 2021 ini dapat menguatkan langkah dalam mendapat akreditasi A Excellent baik di PTA dan PA se-Wilayah.