Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Coffee Morning Pimpinan : Persiapan Menuju Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)

 

berita 15921 2

Selasa, 14 September 2021 di ruang command center PTA Bengkulu, Ketua, Wakil, dan Panitera PTA Bengkulu bersama Ketua, Wakil, Sekretaris, Panitera Pengadilan Agama se-Wilayah melakukan zoom meeting coffee morning pimpinan. Coffee morning kali ini membahas persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang sudah didepan mata.

 Ketua PTA Bengkulu menyampaikan kepada semua Pengadilan Agama untuk memastikan bahwa APM sudah tersosialisasi dengan baik. Persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi APM ini mulai dari menunjuk assessor, mempersiapkan dokumen, sampai dengan implementasinya. Beliau juga mengingatkan tentang sidak online yang dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung maupun Dirjen Badilag.

“Kita harus mempersiapkan diri selalu, seperti media center selalu rapi dan suaranya jelas, serta jika sidak menggunakan handphone suaranya harus jelas. Yang memberikan informasi juga agar memberikan informasi yang jelas” Pungkasnya.

berita 15921 3

Menambahkan, Wakil Ketua PTA Bengkulu menyampaikan kepada PA se-Wilayah agar membangun komitmen antara ketua, wakil, panitera, sekretaris dan jajarannya agar tidak terjadi misskomunikasi dan selalu bersemangat dengan komitmen tersebut. Panitera PTA Bengkulu juga menyampaikan untuk memperbarui SK sesuai dengan perubahan struktur yang terjadi. Selain itu, Panitera PTA Bengkulu yang juga merupakan salah satu assessor nasional ini, juga menjelaskan langkah-langkah teknis dalam menghadapi APM.

Diakhir, coffee morning pimpinan ditutup dengan sesi tanya jawab antara PTA dan PA se-Wilayah. Semoga PTA Bengkulu dan Sembilan PA yang ada di Wilayah Hukum PTA Bengkulu mampu mempertahankan akreditasi A Excellent pada tahun ini dan selanjutnya.

~