Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu jadi Narasumber Webinar PERADI Bengkulu dengan tema Peningkatan Fungsi dan Peran PTA Bengkulu

 

Berita 10 1

Rabu, 8 Agustus 2021 pada pukul 10.30 WIB bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. H. Insyafli, M.H.I. menjadi narasumber di webinar PERADI Bengkulu yang bertemakan “Peningkatan Fungsi dan Peran Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu” secara online melalui zoom meeting. Webinar ini merupakan tindak lanjut dari MoU (Memorandum of Undestanding) dengan tujuan terbangunnya kepercayaan publik terhadap kinerja Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, serta terwujudnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, baik, dan bebas dari KKN (Kolusi Korupsi Nepotisme) antara Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan PERADI Bengkulu pada tanggal 3 September 2021.

Berita 10 2

Webinar ini dibuka oleh Ketua DPC PERADI Bengkulu, Edi Sugianto, S.H., M.H. Pada kesempatan ini, Ketua PTA Bengkulu Dr. H. Insyafli, M.H.I. menjelaskan tugas dan fungsi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu diantaranya adalah menerima, memeriksa dan menyelesaikan perkara banding. Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu juga melakukan pembinaan dan pengawasan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Ketua PTA Bengkulu mengajak kepada masyarakat umum termasuk organisasi yang berkaitan dengan layanan publik seperti Ombudsman, Pers, Advokat untuk berpartisipasi dalam menilai kinerja Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.