Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Demi Tingkatkan Pelayanan, PTA Bengkulu akan Jalin Kerjasama dengan Kemenag Provinsi Bengkulu

 

berita 25821 2

Selasa, 24 Agustus 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu Dr. H. Insyafli, M.H.I. bersama Hakim Tinggi Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., Dra. Hj. Biva Yusmiarti, M.A., Drs. Darul Husni, S.H., M.H.I, serta Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu Fatihatun Nisak, S.Ag., M.H. berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Bengkulu. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi, serta menjalin kerjasama antara PTA Bengkulu dan Kemenag Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Ketua PTA Bengkulu memperkenalkan diri sebagai Ketua PTA Bengkulu, yang baru bertugas di PTA Bengkulu ini pada 05 Juli 2021. Selain itu, beliau juga memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi PTA Bengkulu serta PA se-Wilayah PTA Bengkulu kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Menyambut dengan hangat, Kepala Kanwil Kemenag Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I juga memaparkan beberapa kegiatan yang sedang dikerjakan oleh Kemenag Provinsi Bengkulu terutama dalam hal pelayanan, salah satunya pembangunan asrama haji berstandar hotel internasional untuk melayani masyarakat dalam pelaksanaan haji.

berita 25821 3

Lebih lanjut, pada pertemuan pertama ini Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu sepakat untuk melaksanakan kerjasama berkaitan dengan beberapa pelaksanaan tugas. Tentunya, kerjasama ini bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan tugas di masing-masing satker, dan yang lebih penting dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain berkenaan dengan pelaksanaan pemberian wakaf masjid,  pengesahan akta nikah dan akta cerai, serta beberapa kerjasama lainnya yang secara rinci akan dijelaskan lebih lanjut didalam MOU.

~