Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PTA Bengkulu dan Tiga Pengadilan Agama Raih Penghargaan Anugerah Mahkamah Agung RI 2021

 

berita 19821 2.jpeg

Kamis, 19 Agustus 2021 adalah hari ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke-76. Hari ulang tahun yang hanya berselang satu hari dengan hari Kemerdekaan RI ini, dilaksanakan dengan khidmat melalui upacara di lingkungan Mahkamah Agung RI, serta diikuti oleh seluruh aparatur Mahkamah Agung RI seluruh Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Upacara ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Ri, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H.

Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, yang merupakan salah satu satuan kerja dibawah Mahkamah Agung RI, mengikuti rangkaian acara hari ulang tahun ini di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Acara ini diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Meskipun dilakukan secara virtual, upacara tetap berlangsung dengan khidmat.

berita 19821 3.jpeg

Pada rangkaian acara ini, juga diumumkan penerima anugerah Mahkamah Agung RI 2021 dengan berbagai kategori. Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sendiri, mendapat peringkat IV pada kategori “Pelaksanaan Fungsi Pembinaan oleh Pengadilan Tinggi dalam Rangka Implementasi Peradilan Elektronik, Gugatan Sederhana, dan Mediasi di Pengadilan” dengan poin yang sama dengan peringkat III. Selain itu, PA Kepahiang menduduki peringkat ke II di kategori “Pelaksanaan Gugatan Sederhana Kelas II Peradilan Agama”, PA Bengkulu menduduki peringkat ke IV di kategori “Pelaksanaan Gugatan Sederhana Kelas I A Peradilan Agama”, serta PA Manna menduduki peringkat IX pada kategori “Pelaksanaan Gugatan Sederhana Kelas II Peradilan Agama”.

Selanjutnya, Mahkamah Agung RI mengajak untuk menonton bersama film pendek “pesan bermakna” secara virtual. Dengan diraihnya prestasi di hari special Mahkamah Agung ini, diharapkan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dapat meningkatkan prestasi dan terus berinovasi.

~