Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekaligus Pengantar Tugas Wakil Ketua dan Hakim Tinggi PTA Bengkulu, serta Ketua PA Curup dan Lebong

 

berita 13721 1 berita 13721

 

Selasa, 13 Juli 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. H. Insyafli, M.H.I. melantik dan mengambil sumpah jabatan sembilan orang sekaligus, yaitu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. H. Chazim Maksalina, M.H., enam Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Pengadilan Agama Curup, dan Ketua Pengadilan Agama Lebong. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diselenggarakan di ruang aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dengan menggunakan protokol pencegahan covid-19 yang ketat.

Selain yang akan dilantik dan akan pindah tugas, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama se-Wilayah secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi kerumunan, sesuai dengan edaran walikota Bengkulu.

berita 13721 2

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pukul 11.00 acara dilanjutkan dengan acara pengantar tugas Wakil Ketua PTA Bengkulu Dr. H. M. Sutomo, S.H., M.H. yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Pekanbaru, juga tiga Hakim Tinggi PTA Bengkulu yaitu Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A., Drs. Taufik, S.H. M.H., dan Drs. H. Muhiddin, S.H., M.H. yang akan segera dilantik di tempat yang baru.

berita 13721 3

“Mela kito saling kuekkan, kek saling hargoi, kek saling menjago namo baik kito” Demikian slogan yang disampaikan Ketua PTA Bengkulu untuk menyemangati tamu yang hadir. Slogan yang dibuat menggunakan bahasa Bengkulu ini berarti “Ayo kita saling menguatkan, saling hargai, dan saling menjaga nama baik kita”

berita 13721 4

Sebagai pihak yang akan pindah tugas, Hakim Tinggi Drs. Taufik, S.H.,M.H. dan Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A. menyampaikan rasa terimakasihnya selama bertugas di PTA Bengkulu. Drs. Taufik, S.H.,M.H. juga menyampaikan bahwa PTA Bengkulu sangat berkesan bagi beliau karena merupakan tempatnya pertama kali menjadi Hakim Tinggi. Semoga dengan hadirnya wajah-wajah baru di PTA Bengkulu dan PA se-Wilayah akan memperkuat PTA Bengkulu dan PA se-Wilayah dalam berbagai bidang sesuai dengan slogan yang disampaikan ketua PTA Bengkulu “Mela kito saling kuekkan” (Ayo kita saling menguatkan).

 

~