Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Ketua PTA Bengkulu Pimpin Rapat Koordinasi bersama Ketua Pengadilan Agama se-Wilayah

 

berita 8721

Rabu 07 Juli 2021 di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu memimpin langsung rapat koordinasi bersama seluruh ketua Pengadilan Agama se-Wilayah PTA Bengkulu. Rapat koordinasi ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Pada rapat perdana bersama seluruh pimpinan Pengadilan Agama ini, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan bahwa beliau ingin mendengar mimpi serta harapan dari masing-masing pimpinan untuk mengetahui langkah yang harus dilakukan selanjutnya.

Pada kesempatan ini, para pimpinan PA menyampaikan harapannya masing-masing. Secara keseluruhan, permasalahan di setiap PA sebagian besar tentang kurangnya SDM, khususnya di bidang IT. Selain itu, Ketua dari PA yang baru terbentuk berharap agar pembangunan gedung dapat segera rampung karena saat ini gedung yang digunakan masih milik pemerintah daerah. Seluruh Ketua PA juga mengharapkan dukungan dari PTA Bengkulu terhadap program masing-masing PA.

berita 8721 1

Menyambut harapan dari Ketua PA, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan bahwa beliau mendukung program dan inovasi yang dilakukan oleh seluruh PA, serta akan mengangkat citra penilaian PA di wilayah PTA Bengkulu. Beliau juga menyampaikan bahwa akan segera mengadakan bimbingan teknis untuk hakim dan kepaniteraan dengan jadwal yang akan disusun oleh PTA Bengkulu, meski tidak dengan tatap muka.

Setelah itu, Ketua PTA Bengkulu menyampaikan beberapa pesan penting dari Dirjen Badilag saat pelantikannya 02 Juli 2021 lalu. Beliau berpesan agar seluruh PA menerapkan protocol kesehatan, serta memberi tanda pengenal dan menertibkan semua pihak yang datang. Juga disampaikan bahwa WFH dan WFO disesuaikan dengan kondisi kantor. Tetapi, beliau berharap jika memang kondisi mengharuskan WFH, pekerjaan kantor harus tetap diselesaikan.

“Jangan sampai covid-19 melemahkan pembangunan Zona Integritas di wilayah kita. Saya senang dengan harapan dan semangat dari PA se-Wilayah. Semoga semua PA mendapatkan predikat WBK dan WBBM” Pesan Ketua PTA Bengkulu.

~