Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dilantik Ketua Mahkamah Agung RI

 

berita 5721

Jum’at 02 Juli 2021, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof.Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H melantik dan mengambil sumpah sembilan ketua pengadilan tingkat banding dan tiga ketua pengadilan militer tinggi. Salah satu dari dua belas orang yang dilantik tersebut adalah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Insyafli, M.H.I. yang sebelumnya merupakan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini diselenggarakan diruang Kusumaatmadja lantai 14 gedung Mahkamah Agung dan Media Center Mahkamah Agung dengan menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat, dan juga disiarkan melalui kanal youtube Mahkamah Agung RI.

Selain Ketua Mahkamah Agung RI dan pejabat yang dilantik, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Para Ketua Kamar, Para Hakim Agung dan Hakim Ad-Hoc secara virtual, Panitera dan Sekretaris Mahkamah Agung, serta Para Pejabat Eselon I pada Mahkamah Agung, Ketua Umum Dharmayukti Karini dan Ketua Dharmayukti Karini Mahkamah Agung beserta pengurus.

berita 5721 1

“saya berharap khususnya kepada para Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang baru dilantik untuk dapat hadir sebagai seorang pemimpin yang amanah dan penuh tanggung jawab, baik kepada publik, negara maupun kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa” Pesan Ketua Mahkamah Agung RI kepada seluruh Ketua yang baru saja dilantik.

Bersamaan dengan dilantiknya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang baru, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang sebelumnya merupakan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu juga turut dilantik pada kesempatan ini sebagai KPTA Palembang. Semoga Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu semakin maju dibawah kepemimpinan yang baru.

~