Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Bidang Rencana Program Dan Anggaran PTA Bengkulu Ikuti BIMTEK Penyusunan RKAKL Tahun 2022

 

berita 4621

Kamis 03 Juni 2021, Sekretaris, Kasubbag Rencana Program dan Anggaran, dan operator SAKTI mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan Pagu Infikatif Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL) Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti secara virtual di ruang Command Center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi MA RI, Joko Upoyo Pribadi, S.H., M.H. menyampaikan materi terkait belanja operasional. Beliau menjelaskan mulai dari tentang tenaga honorer, penambahan pegawai baru, juga tentang operasional dan kaitannya dengan pandemi covid-19 ini.

berita 4621 1

Selanjutnya, Didi Wahyudi dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) menyampaikan tentang konsep penganggaran kinerja dna juga sasaran strategis. Beliau menyampaikan tujuan dari evaluasi perencanaan dan penganggaran ini adalah untuk memastikan program kegiatan anggaran dirancang efektif dan efisien sehingga menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Selain kedua narasumber tersebut, ada empat narasumber lain yaitu El Damara, SH., SE., M.M. yaitu Kepala Bagian Penyusunan Rencana Anggaran pada Biro Perencanaan BUA MA RI, Yuni Bunarti dari DJA(Direktorat Jenderal Anggaran) Kementerian Keuangan RI, Emi Yuliati, S.E., M.E. dari kasubbag perencanaan MA RI, dan Yudi Cahyadi, S.T., Kepala Bagian Inventarisasi Kekayaan Negara pada Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi MA RI.

Narasumber tersebut menyampaikan banyak hal yang perlu menjadi perhatian utama terkait penyusunan anggaran 2022 seperti kaitannya data anggaran pemeliharaan dengan program prioritas Mahkamah Agung di 2022, aplikasi SIPERMARI, SIMAN, dan lain lain. Dengan banyaknya materi bermanfaat yang disampaikan, tentunya akan menjadikan PTA Bengkulu lebih baik lagi, khususnya di bidang Rencana Program dan Anggaran.

~