Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Live Streaming Bersama  Bapak Sekretaris Dirjen Badilag MA RI dan Pembinaan Rutin Pengadilan Agama
Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

 

   WhatsApp Image 2020 07 16 at 09.25.17 WhatsApp Image 2020 07 16 at 09.25.13

         Live streaming Virtual Meeting bersama Sekretaris Ditjen Badilag Bapak Drs. Arief Hidayat , S.H., M.M. dan Pembinaan Rutin Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu (Kamis, 16 Juli 2020) pukul 09.00 WIB.  Acara diikuti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu didampingi Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Se-Provinsi Bengkulu melalui virtual meeting aplikasi Zoom.           
         Sekretaris Ditjen Badilag menyampaikan materi tentang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang mana WBK merupakan pintu masuk solidaritas Tim. Tim/Leader yang kuat tetapi tim tidak serius maka akan lemah. Jika Leader yang lemah tetapi tim yang solid maka tingkat keberhasilannya tinggi.  Dalam hal standar pelayanan, tempel maklumat pelayanan ditempat-tempat penting, mengartikan bahwa kita benar-benar siap memberikan pelayan kepada masyarakat. Dirjen Badilag MA RI akan mengirim surat untuk menginternalkan nilai-nilai organisasi, dicetak dan dibingkai yaitu Bersyukur kepada Allah SWT, Pelayanan prima, Profesional, Disiplin, Cakap dan Ramping, dll. Memulai dengan potensi untuk mengurangi resiko dan memulai pelayanan dari perspektif diri sendiri dan perspektif yang dilayani dengan melakukan pelayanan dari hati. Ber-WBK dengan sempurna, jadilah Hakim multitalent dan harus berani keluar dari zona nyaman.           
         Dalam pembinaan rutin kepada Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu bahwa pembangunan Zona Integritas oleh Sekretaris MA RI telah diusulkan Pengadilan Agama yang melaksanakan Zona Integritas agar mendapatkan sertifikat yaitu Pengadilan Agama Bengkulu, Pengadilan Agama Curup, Pengadilan Agama Argamakmur, Pengadilan Agama Manna, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Pada hari Kamis, 23 Juli 2020 kami akan mengundang Ketua Pengadilan Agama , Ketua Tim Zona Integritas, koordinator untuk hadir di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu untuk menyatukan persepsi  dan langkah-langkah melaksanakan Zona integritas. Terjadinya disparitas pelaksanaan hukum materil dan formil pada perkara dispensasi kawin. Untuk dikusi ini dilaksanakan pada wilayah II yaitu di tanggal 6 Agustus 2020  pada Pengadilan Agama Lebong. Pengadilan Agama Bengkulu untuk mengkoordinir wilayah I dan Pengadilan Agama Manna mengkoordinir wilayah III untuk melaksanakan diskusi hukum tersebut. Pelaksanaan Bimbingan Teknologi yang berkaitan dengan Kepaniteraan dan kesekretariatan dilaksanakan pada awal bulan agustus 2020. Kepada Pengadilan Agama Se-Wilayah dihimbau untuk memperbaiki Command Center dan sudah baku. Setiap Pengadilan Agama untuk menindaklanjuti catatan temuan pengawasan oleh Hakim  Pengawas Daerah dan hasil tindak lanjut laporan mohon untuk dilaporkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.        
           Selanjutnya diharapkan Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dapat melaksanakan kegiatan pelayanan dengan baik, pelayanan prima, semakin inovatif,  kondusif meskipun dalam kondisi pandemic Covid-19, Aamiin