Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi  dan Panitera Pengganti PTA Bengkulu serta Pengantar Tugas  Hakim Tinggi PTA Bengkulu yang Mutasi

 

Bertempat di Aula kantor PTA Bengkulu, Jumat pagi (06/03) Ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. melantik dan mengambil sumpah jabatan Hakim Tinggi PTA Bengkulu, yaitu Bapak Drs.H. Muhiddin,S.H.M.H. yang sebelumnya menjabat Ketua PA Indramayu, Ibu Dra. Hj. Rosliani,S.H.M.H. yang sebelumnya bertugas di PA Jambi sebagai Ketua, serta Ibu Dra. Hj. Siti Zurbaniyah,S.H.M.H.I. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua pada PA Jakarta Selatan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim Tinggi PTA Bengkulu berlangsung dengan khidmat dan lancar yang dihadiri oleh seluruh unsur PTA Bengkulu, para Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA sewilayah PTA Bengkulu, Ibu-ibu Dharmayukti Karini berikut tamu undangan yang tidak hanya berasal dari propinsi Bengkulu melainkan juga berasal dari luar propinsi Bengkulu yakni Jakarta, Jambi dan Indramayu.

Setelah itu acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Pengganti PTA Bengkulu, Bapak Drs. Zarkoni, yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Mukomuko.

Setelahnya, acara langsung dilanjutkan dengan pengantar tugas hakim tinggi PTA Bengkulu yang mutasi yaitu, Bapak Drs. H. Sudirman Cik Ani,S.H.M.H. dan Ibu Dra. Hj. Musla Kartini M.Zen yang mutasi ke PTA Jawa Barat, Bapak Drs. H. Syafri Amrul,M.H. mutasi ke PTA Sumatra Barat dan Ibu Dra. Hj. Ernida Basry,M.H. yang menjadi Hakim Yustisial pada Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. H. Pelmizar, S.H.M.H. Dalam sambutannya, Bapak Dr. H. Pelmizar,S.H.M.H. mengucapkan selamat kepada hakim tinggi yang baru dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada Hakim Tinggi yang baru saja dilantik. Pengangkatan Hakim Tinggi kali ini merupakan promosi jabatan, langsung menjadi hakim tinggi. Ini salah satu bentuk apresiasi Badilag Mahkamah Agung RI kepada para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama yang berhasil meraih Zona Integritas di tahun 2019. Ini merupakan contoh bagi kita semua, agar seluruh pengadilan dibawah PTA Bengkulu termasuk PTA Bengkulu untuk mendapat predikat WBK WBBM di tahun 2020 ini”sambut beliau, dan tidak lupa menyampaikan kepada hakim tingi yang mutasi, “selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu dan tali silaturrahim tetap terpelihara. Amin.

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan teleconference yang langsung tersambung dengan Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.M.H. Dalam penyampaiannya, beliau kembali  berpesan agar pengadilan agama tetap mendukung program Badilag, mensukseskan Zona Integritas agar satker dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBK/WBBM) dari Kemenpan-RB, e-litigasi, pelayanan informasi melalui website, penyelesaian perkara tepat waktu, minutasi dalam 1 hari, publikasi putusan dalam 1 hari, administrasi perkara secara elektronik (e-court) dan SIPP.

Sebagai penutup acara, seluruh pejabat yang telah dilantik dan hakim tinggi yang mutasi mengambil tempat untuk menerima ucapan selamat dan berfoto bersama yang diawali oleh Bapak Ketua PTA Bengkulu dan dilanjutkan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.