Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Usai Rakor Badilag

PTA Bengkulu Laksanakan Rakerda Tahun 2020

rakerda1

                Pelaksanaan RAKERDA PTA Bengkulu tahun 2020 hari Kamis s.d. Jumat tanggal 6 s.d. 7 Februari 2020 yang diikuti Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional PTA Bengkulu serta Ketua. Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Sewilayah PTA Bengkulu yang dimulai pukul 09.00 WIB di aula PTA Bengkulu. Kegiatan RAKERDA dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dimana dalam sambutannnya beliau menyampaikan program prioritas Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI ada 2 (dua) aplikasi terbaru yaitu aplikasi gugatan mandiri dan aplikasi validasi akta cerai yang akan berbentuk barcode sehingga tidak bisa di contoh mencegah jual beli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Beliau menambahkan semua PA memaksimalkan penyelesaian perkara maksimal 3 bulan diluar perkara dengan tabayun, sementara PTA Menargetkan penyelesaian perkara 2 bulan dengan “one day minute, one day publish” yang merupakan salah satu inovasi PTA Bengkulu dalam penyelesaian perkara. Dan juga bagi 5 PA lama yang sudah ditunjuk pelaksanaan Zona Integritas (ZI) dan 4 PA baru perlaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) mempersiapkan diri dan pengawas di daerah harus benar-benar bekerja jangan sampai salah penggunaan wewenang.

rakerda4

                Kegiatan dilanjutkan dengan sidang Komisi 1 (Bidang Teknis Yustisial) sebagai Ketua Komisi Ketua PA Arga Makmur Kelas I.B Drs. Nasrulloh, S.H., Komisi 2 (Bidang Administrasi Kepaniteraan) sebagai Ketua Komisi Panitera PA Bengkulu Kelas I.A Agus Salim, S.H., M.H. dan Komisi 3 (Bidang Administrasi Kesekretariatan) sebagai Ketua Komisi Sekretaris PTA Bengkulu H. Nursani, S.H. yang beragendakan perumusan permasalahan yang terjadi dan solusinya dalam masing-masing Komisi yang disimpulkan dalam sidang pleno bertempat di aula PTA Bengkulu.

                Diakhir rangkaian Rakerda, ditutup dengan penyerahan hasil sidang komisi dari Panitia Rakerda kepada Ketua PTA Bengkulu dan sambutan Ketua PTA Bengkulu sekaligus menutup kegiatan RAKERDA PTA Bengkulu tahun 2020 secara resmi. Semoga dengan kegiatan RAKERDA ini meningkatkan kinerja dan kualitas aparatur pengadilan di PTA Bengkulu dan PA Sewilayah PTA Bengkulu. Di hari yang sama, pasca Rakerda langsung ditetapkan oleh Ketua PTA Bengkulu bahwa rumusan hasil Rakerda tahun 2020 dijadikan program kerja PTA Bengkulu dan PA Sewilayah PTA Bengkulu tahun 2020 ini.

TEMU RAMAH TAMAH ALUMNI PIMPINAN PTA BENGKULU

rakerda5

                Setelah kegiatan RAKERDA ditutup, PTA Bengkulu kedatangan tamu yang merupakan alumni pimpinan PTA Bengkulu yaitu YM. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum. yang sekarang menjabat Hakim Agung Mahkamah Agung RI yang dulu menjabat sebagai Ketua PTA Bengkulu bulan Mei tahun 2015 sampai dengan bulan Juli 2015, H. Wildan Suyuthi M, S.H., M.H. yang menjabat Ketua PTA Bengkulu periode April 2009 sampai dengan tahun 2012 dan YM. Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum. yang sekarang menjabat Hakim Agung yang ikut bersilahturahmi ke PTA Bengkulu. Ramah tamah ini mengenang kembali memori-memori terdahulu. Semoga silahturahmi kita selalu terjaga. Amin. Dan tentunya tidak hanya sebatas ini saja diharapkan silahturahmi tetap dilaksanakan tentunya mesti akan dikemas dalam bentuk yang lebih baik guna kemajuan PTA Bengkulu khususnya dan Mahkamah Agung umumnya.