Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

TELECONFERENCE PENGADILAN TINGGI AGAMA BENGKULU BERSAMA  PENGADILAN AGAMA SE-WILAYAH BENGKULU

Selasa, 26 November 2019 Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu bersama Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu mengadakan teleconference bertajuk kesiapan dan realisasi 9 Aplikasi unggulan BADILAG di Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu.  Teleconference dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar., M.H.I selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan diikuti oleh 9 Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu.

Teleconference dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dengan menanyakan kesiapan dan realisasi 9 Aplikasi unggulan BADILAG di Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu. Selanjutnya, secara bergantian Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu menyampaikan sejauh mana kesiapan dan realisasi 9 Aplikasi unggulan BADILAG  yang telah diimplementasikan pada Satuan Kerja masing-masing. Dimana sebagian besar 9 Aplikasi unggulan BADILAG tersebut sudah terealisasi pada Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu.

01.jpg 

Teleconference  tersebut berlangsung secara interaktif dengan adanya diskusi-diskusi terkait implementasi penggunaan 9 Aplikasi unggulan BADILAG. Sehingga diharapkan 9 aplikasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kemudahan dan peningkatan kinerja pada Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu serta kemudahan untuk pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

02

Selanjutnya harapan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu agar 9 Aplikasi unggulan BADILAG dapat diimplementasikan secara sempurna oleh Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dalam rangka mewujudkan peradilan yang agung. Selain itu, Beliau juga menekankan agar sisa perkara pada Pengadilan Agama se-wilayah Bengkulu hingga akhir tahun 2019 ini dapat diminimalkan.