Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi dan Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Seprovinsi

DSC_0194.jpg

Selasa, 30 September 2019, pukul 09.00 WIB, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menggelar rapat koordinasi dan pembinaan, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Rapat tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I., didampingi oleh Dr. Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua, Itna Fauza qadriyah, S.H., M.H. selaku Panitera dan Sisli Rudi, S.H., M.H. selaku Plh.Sekretaris. Rapat dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bengkulu, Panitera, Sekretaris, serta Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bengkulu. Acara diawali dengan menyanyikan Hymne Mahkamah agung dengan khidmat.

DSC_0198.jpg

Banyak hal yang dibicarakan oleh Ketua PTA sebagai agenda dalam rapat koordinasi dan pembinaan kali ini, yaitu: Hasil presentasi Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Tinggi agama Bengkulu di Hotel Grand Kemang tanggal 16 September 2019, program kerja mendatang, pencanangan Zona Integritas di seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Bengkulu, dan tindak lanjut hasil Rumusan Hasil Rapat Komisi Bidang Teknis Yustisial.

DSC_0215.jpg

Usai paparan Ketua PTA Bengkulu, ditambahkan oleh Panitera PTA Bengkulu. Panitera PTA menyampaikan bahwa apa yang dirapatkan hendaklah dilaksanakan dan implementasikan. Rapat koordinasi dan pembinaan hari ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab, dan di akhir rapat Ketua PTA Bengkulu menghimbau kepada seluruh PA Sewilayah agar mensosialisasikan rakor pada hari ini dengan jajarannya agar kita bekerja lebih baik lagi, profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, serta lebih meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan masyarakat.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan :

  1. Penyelesaian berkas perkara kasasi di tembuskan ke PTA dan dilampirkan daftar isi perkara kasasi tersebut.
  2. Setiap surat ditembuskan ke Dirjen/Pusat supaya pusat tahu kegiatan di daerah.
  3. Masing-masing Satker agar membuat Satgas IT untuk memastikan 7 program dari Badilag.