Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Ketua PTA Bengkulu Menjadi Pembina Upacara

Kemerdekaan RI Ke-74

 hut ri 741

Sabtu, 17 Agustus 2019 Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 diselenggarakan di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. bertindak sebagai Pembina upacara yang diikuti oleh 3 Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Bengkulu yaitu PA Bengkulu Kelas I.A, PA Tais Kelas II dan PA Kepahiang Kelas II hadiri pada upacara tersebut Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, Staf serta Honorer PTA Bengkulu PTA Bengkulu dan Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, Staf serta Honorer PA Bengkulu Kelas I.A, PA Tais Kelas II dan PA Kepahiang Kelas II. Dalam sambutannya, Ketua PTA Bengkulu membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo yang bertema “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

hut ri 74 2

Rangkaian upacara dari pengibaran bendera, pembacaan teks proklamasi, pembacaan Undang Undang Dasar 1945 hingga pembacaan doa dilakukan pula penyerahan satya lencana kepada seluruh pegawai yang mengabdi 30 tahun, 20 tahun, 16 tahun, 10 tahun dan 8 tahun. Diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang dalam perlombaan yang diadakan PTA Bengkulu beserta PA Bengkulu Kelas I.A, PA Tais Kelas II dan PA Kepahiang Kelas II ini. Semoga dengan peringatan HUT Kemerdekaan ini, semakin menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kita semua. Amin. Merdeka!! Merdeka!!