Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-74

dan HUT Mahkamah Agung RI ke-74

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1132/SEK/HM.01.2/7/2019 tertanggal 26 Juli 2019, dilaksanakan rapat koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Selasa, 30 Juli 2019 di Aula PTA Bengkulu mengenai Persiapan Penyelenggaraan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT Mahkamah Agung  RI ke-74. Rapat koordinasi ini selain dihadiri oleh seluruh pegawai PTA Bengkulu juga dihadiri oleh Pimpinan, Sekretaris serta Panitera Pengadilan Agama Bengkulu, Pengadilan Agama Tais, dan Pengadilan Agama Kepahiang.

rakor1.png

Rapat dipimpin oleh moderator Bapak Sisli Rudi, S.H., M.H., Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua PTA Bengkulu Bapak DR. Drs. H. Pelmizar M.H.I., selain membahas persiapan upacara kemerdekaan RI dan MARI ke-74 beliau menyampaikan beberapa hal yakni mengapresiasi kegiatan Diskusi Hukum Wilayah III yang telah terlaksana dengan baik beberapa hari yang lalu di PA Curup dan untuk Wilayah I dan II segera berkoordinasi terkait pelaksanaan Diskusi Hukum tersebut. Selanjutnya beliau berharap kepada Pengadilan Agama se-wilayah untuk dapat mempercepat proses penyampaian perkara banding kepada PTA.

rakor2.jpg               

Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Ibu Wakil Ketua PTA Bengkulu Dra Hj. Rokhanah, S.H.,M.H. Beliau bertindak sebagai pengarah dalam Pembentukan Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-74. Hasil yang jelas terlihat adalah Pembentukan Panitia Pelaksana Upacara Bendera dan Kegiatan HUT RI ke-74 dengan terpilihnya Bapak Drs.Aqshaa, M.H. sebagai Ketua Panitia Pelaksana HUT Kemedekaan RI dan Mahkamah Agung RI ke-74 sekaligus kegiatan perlombaan serta hiburan dalam memeriahkan acara tersebut.

rakor4.jpg                 

Rapat koordinasi ini menghasilkan Susunan Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-74 yang terdiri dari pegawai PTA dan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bengkulu untuk menyemarakkan Bulan Kemerdekaan RI Tahun 2019.