Seputar Peradilan

KPTA Bengkulu Melantik Wakil Ketua PA Bintuhan

 

Bertempat di aula PTA Bengkulu, Selasa (06/11/2018), Ketua PTA Bengkulu Bapak H. Pelmizar secara resmi melantik dan mengambil sumpah Saudara Sri Wahyuni,S.Ag.,M.Ag. sebagai Wakil Ketua PA Bintuhan.

pel_pabintuhan1.jpg 

Dalam sambutannya, KPTA Bengkulu mengucap Alhamdulillah, pimpinan 4 pengadilan agama baru di propinsi Bengkulu telah resmi dilantik dan diambil sumpah, yang mana  pada tanggal 31 Oktober 2018 pimpinan PA Kepahiang, Mukomuko dan Tais telah terlebih dahulu dilantik.

Diharapkan Wakil Ketua PA Bintuhan segera berkoordinasi dengan Ketua PA Manna untuk menjembatani koordinasi dengan Pemerintah Daerah Bintuhan Kabupaten Kaur dalam mendukung peresmian dan operasional PA Bintuhan dalam melayani pencari keadilan. Ditambahkan posisi gedung kantor PA Bintuhan saat ini cukup menjanjikan karena dikelilingi gedung-gedung lain yang masih kosong milik Pemda Kabupaten Kaur yang perlu dilakukan koordinasi untuk pemanfaatannya.

pel_pabintuhan5.JPG 

Dalam kesempatan ini disampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PA Manna atas kerjasama dan kerja kerasnya dalam mendukung terbentuknya PA Bintuhan, dan ucapan yang sama kepada Ketua PA lainnya atas kebersamaan dan kinerjanya selma ini.

Ketua PTA Bengkulu juga menyampaikan apresiasi kepada PTA Bengkulu yang mendapat penghargaan juara III zona 1 bidang e-doc dari Badilag MARI dan PA Arga Makmur yang juga mendapat penghargaan juara III zona I untuk pengadilan tingkat pertama. Diingatkan pula, agar PTA dan PA untuk menyiapkan diri mengikuti lomba manajemen peradilan agama tahun 2018 yaitu lomba SIPP, website dan inovasi sesuai surat Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Nomor : 3016/DjA/HM.00/X/2018 dan juga lomba dalam rangka HUT PTA Bengkulu meliputi SIPP, pembahasan perkara, website,e-doc, SIMAK BMN dan lain-lain yang diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2018.

Sambutan diakhiri dengan mengingatkan PA Manna dan PA Argamakmur untuk mempersiapkan diri dalam rangka surveilence  sesuai dengan pedoman APM tahun 2018.

Setelah acara pelantikan, Wakil Ketua PA Bintuhan, acara dilanjutkan dengan pelantikan hakim, pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan PA Bintuhan oleh Wakil Ketua PA Bintuhan.

Pada jam 11.00 WIB setelah acara tersebut dilanjutkan dengan rakor PTA dan PA sewilayah dengan agenda mengenai persiapan mengikuti lomba manajemen peradilan agama tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badilag Mahkamah Agung RI.