Seputar Peradilan

Akhirnya, Kebahagian Itu Tiba

b 1b 2

Perjuangan yang melelahkan, bahkan terkadang lupa makan. Itulah sekelumit perjuangan kawan-kawan di PA Argamakmur dan PA Manna dalam meraih akreditasi. Alhamdulillah, endingnya sangat manis. PA Argamakmur dan PA Manna menorehkan prestasi luar biasa, yaitu meraih akreditasi dengan nilai A Excellent.

b 3

Hari ini, Rabu (29/11) piagam itu pun di tangan. Ketua MA RI H. Hatta Ali menyerahkan secara resmi sertifikat akreditasi kepada Ketua PA Argamakmur Muslim dan Ketua PA Manna H. Hartawan.

Acara yang digelar di hotel Clarion Makassar ini dihadiri pimpinan pengadilan yang menerima akreditasi dari empat lingkungan peradilan. Boleh jadi, acara ini di luar perkiraan, tapi ini adalah suatu kenyataan.

Alangkah bahagianya warga PA Argamakmur dan PA Manna dan juga Ketua PTA Bengkulu H. Alwi Mallo yang ikut serta menghadiri penyerahan sertifikat akreditasi tersebut.

Ketua Tim SAPM PTA Bengkulu H. Sudarmadi hanya bisa menuturkan ucapan alhamdulillah. Ia tidak sanggup mengucapkan kata demi kata, tapi bukan karena gugup atau apa pun namanya, melainkan karena terharu melihat foto yang dikirim via WA ketika Ketua PA Argamakmur Muslim dan Ketua PA Manna H. Hartawan menerima sertifikat akreditasi dari tangan Ketua MA Hatta Ali.

Älhamdulillah," ujar H. Sudarmadi dengan nada terbata-bata.

Dalam pesan singkatnya di WA, H. Sudarmadi menyebut mantap dan maknyoosss seandainya ia melihat langsung penyerahan sertifikat tersebut.

“Mantap, kalau langsung ke sono emang lebih maknyoosss,” sebutnya berharap.

“Tapi, biarlah kita mengantarkannya saja. Yang penting usaha kita telah berhasil,” sebut H. Sudarmadi lagi.

Lain lagi dengan Covin yang merupakan assesor SAPM. Dirinya sungguh bahagia sekalipun tidak ikut ke Makassar. Sebab, menurut pria sarjana komputer ini, yang paling penting adalah berhasil. Dan, keberhasilan ini, katanya lebih lanjut, adalah keberhasilan kita bersama.

"Bangga dan terharu melihat fotonya," ujarnya tersenyum.

Selamat, selamat dan selamat kepada PA Argamakmur dan PA Manna yang telah berhasil meraih akreditasi dengan nilai A Excellent dan piagamnya telah diterima dari Ketua MA H. Hatta Ali.

Semoga PA Bengkulu, PA Curup dan PA Lebong segera menyusul untuk meraih akreditasi. Kami yakin, Anda bisa.