Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Pertandingan Turnamen Tenis Penuh Dramatis 
di 
Turnamen Tenis KPTA CUP VIII PTWP Daerah PTA Bengkulu Tahun 2023

Berita Turnamen PTWP 1

Jum’at-Sabtu, 21-22 Juli 2023, Pelaksanaan Turnamen Tenis KPTA Cup VIII PTWP Daerah Tahun 2023. Pelaksanaan turnamen ini dibuka pada Jum’at pagi di lapangan tenis rumah dinas Bupati Rejang Lebong oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu, Dr. Abd. Hakim, M.H.I.

Pembukaan ini dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, M.M. didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, S.H. beserta jajarannya. Ketua Pengadilan Agama Curup, H. Moh. Muhibuddin, S.Ag., S.H., M.S.I. mendampingi Ketua PTA Bengkulu dalam pembukaan ini selaku tuan rumah kegiatan ini. Selain itu, setiap kontingen dari PTA Bengkulu dan masing-masing Pengadilan Agama se-Wilayah Hukum PTA Bengkulu ikut memeriahkan pembukaan tenis ini.

Berita Turnamen PTWP 2

Pembukaan dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Rejang Lebong dan Ketua PTA Bengkulu. Tidak hanya disitu, pembukaan dimeriahkan dengan penyerahan piala bergilir kepada tuan rumah pelaksanan, pemotongan balon ke udara dan pemukulan bola tenis pertama oleh Ketua PTA Bengkulu, disusul Bupati Rejang Lebong beserta jajarannya.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan turnamen hari pertama, babak penyisihan grup. Pelaksanaan dibagi ke dalam 2 lapangan, lapangan pertama di lapangan tenis rumah dinas Bupati Rejang Lebong untuk tim putra dan lapangan kedua di lapangan tenis PLTA Ujan Mas Kepahiang untuk tim putri.

Berita Turnamen PTWP 3

Pada turnamen tahun ini PTA Bengkulu menurunkan 3 Tim PTWP, yang terdiri dari 2 Tim Putra PTWP (Tim A dan Tim B) dan 1 Tim Putri PTWP. Pada babak penyisihan grup, Tim Putra A dan Tim Putri berhasil menjadi juara grup dan berhak melenggang ke babak semifinal. Namun tidak untuk Tim Putra B yang harus gugur pada babak penyisihan grup.

Pada hari ke-2 pelaksanaan, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan di lapangan yang sama yaitu lapangan tenis rumah dinas Bupati Rejang Lebong. Tim Putra A PTA Bengkulu harus berhadapan dengan Tim Putra dari Pengadilan Agama Mukomuko. Setelah perjuangan yang melelahkan Tim Putra A PTA Bengkulu harus mengakui ketangguhan dan keunggulan Tim Putra Pengadilan Agama Mukomuko sekaligus mengakhiri mimpi untuk menjadi juara pada turnamen PTWP kali ini dan hanya berhak atas juara 3 bersama. Pada pertandingan semifinal Tim Putri PTA Bengkulu berhasil menaklukan Tim Putri Pengadilan Agama Argamakmur dan melanjutkan pertandingan ke babak final. Pada pertandingan final Tim Putri PTA Bengkulu berhadapan dengan Tim Putri Pengadilan Agama Bengkulu.

Berita Turnamen PTWP 4

Pertandingan final berlangsung sore hari ditengah guyuran hujan. Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat para pemain dan terus melanjutkan pertandingan hingga selesai. Terbukti dengan berhasilnya Tim Putri PTA Bengkulu memenangkan pertandingan final dan menjadi juara pertama tim putri pada turnamen tenis KPTA Cup VIII PTWP Daerah.

Setelah pertandingan yang melelahkan dan penuh dramatis, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian piala untuk para juara. Dari tim putra, Pengadilan Agama Mukomuko menjadi juara pertama, Pengadilan Agama Arga Makmur menjadi juara dua, Pengadilan Agama Lebong dan PTA Bengkulu menjadi juara tiga bersama. Dari tim putri, PTA Bengkulu menjadi juara pertama, Pengadilan Agama Bengkulu menjadi juara dua, Pengadilan Agama Tais dan Pengadilan Agama Argamakmur menjadi juara juara tiga bersama.

Berita Turnamen PTWP 5

Atas pencapaian ini PTA Bengkulu patut berbangga karena tim-tim yang ikut pertandingan merupakan tim-tim kuat dan andalan dari setiap kontingennya. Ketua PTA Bengkulu mengucapkan terima kasih untuk seluruh peserta dan panitia yang telah mensukseskan turnamen ini. Ketua PTA Bengkulu menghimbau untuk terus semangat, jangan pantang menyerah, dan terus ukir prestasi kepada seluruh peserta turnamen.