Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Kunjungi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Mahkamah Agung RI Dorong Perkembangan Teknologi dalam Sistem Peradilan

 

Berita 42 1

Bengkulu, Rabu, 7 Juni 2023 - Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja yang bertujuan untuk meninjau perkembangan di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu. Dalam kunjungan yang berlangsung dengan penuh antusiasme, beliau secara langsung meninjau ruang PTSP, Digital Service PTA Bengkulu, serta beberapa ruangan lainnya di lingkungan PTA Bengkulu.

Berita 42 2

Selama kunjungan tersebut, Ketua Mahkamah Agung tidak hanya melihat, tetapi juga memberikan masukan dan saran yang konstruktif terhadap inovasi yang ada. Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan dukungan penuh terhadap aplikasi E-Mosi Caper yang dikembangkan oleh PTA Bengkulu. Aplikasi ini diyakini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam melindungi hak perempuan dan anak pasca perceraian. Ketua Mahkamah Agung berharap aplikasi tersebut dapat diterapkan di seluruh peradilan di Indonesia, sehingga proses eksekusi dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien.

Berita 42 3

Selain itu, Ketua Mahkamah Agung juga mengadakan sesi pembinaan dan tanya jawab di ruang Aula PTA Bengkulu. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai PTA Bengkulu, unsur pimpinan Pengadilan Agama di wilayah PTA Bengkulu, serta perwakilan dari Pengadilan Tinggi (PT) dan Pengadilan Negeri (PN) di Bengkulu. Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan arahan, motivasi, dan inspirasi kepada para pegawai dan pimpinan peradilan dalam menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalitas yang tinggi.

Berita 42 4

Mengakhiri kunjungan kerja ini, Ketua Mahkamah Agung mengungkapkan apresiasi khusus terhadap aplikasi E-Mosi Caper yang dikembangkan oleh PTA Bengkulu. Beliau menyampaikan harapannya agar aplikasi ini dapat diambil alih dan dikembangkan oleh esselon 1 agar dapat diterapkan di seluruh peradilan di Indonesia guna melindungi hak perempuan dan anak pasca perceraian. Dukungan penuh dari Ketua Mahkamah Agung dalam mendorong inovasi teknologi di lingkungan peradilan agama memberikan semangat baru bagi PTA Bengkulu dan peradilan lainnya untuk terus mengembangkan sistem digital yang mendukung pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.