Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PT Bengkulu Sambut Baik Aplikasi E-Mosi Caper untuk Peningkatan Pelayanan Pembiayaan Hak Perempuan dan Anak Pasca Cerai

 

berita 8522.jpg

Sekretaris, Kasub Kepegawaian dan Teknologi Informasi, dan Tim IT dan Sosmed PTA Bengkulu melakukan kunjungan ke PT Bengkulu untuk mempresentasikan aplikasi E-Mosi Caper pada Jumat, 05 Mei 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi E-Mosi Caper sebagai wujud peningkatan pelayanan dalam menjamin pembiayaan hak perempuan dan anak pasca cerai.

Tim dari PTA Bengkulu ini disambut hangat oleh Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, dan pegawai PT Bengkulu. Dalam presentasinya, PTA Bengkulu yang diwakili oleh sekretaris menjelaskan bagaimana aplikasi E-Mosi Caper akan membantu PT Bengkulu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama perempuan dan anak pasca cerai.

berita 8522 1.jpg

Wakil Ketua PT Bengkulu menyampaikan apresiasinya atas upaya PTA Bengkulu dalam meningkatkan pelayanan dan memberi saran untuk mengintegrasikan aplikasi E-Mosi Caper dengan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Saat ini, PTA Bengkulu pun sedang mencanangkan integrasi kedua aplikasi tersebut untuk memudahkan pekerjaan pegawai Pengadilan Agama dan juga keakuratan data. Hal ini juga akan memudahkan proses monitoring dan pengecekan status perkara yang lebih terintegrasi.

Dalam rangka saling mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) PTA Bengkulu menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan PT Bengkulu menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), PT Bengkulu akan mereplikasi aplikasi E-Mosi Caper sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya aplikasi E-Mosi Caper ini, PT Bengkulu dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, tepat, dan akurat dalam menjamin pembiayaan hak perempuan dan anak pasca cerai. Semoga upaya PT Bengkulu dan PTA Bengkulu dalam meningkatkan pelayanan publik dapat terus ditingkatkan.

~