Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Evaluasi Implementasi APM Assesment Surveillance II oleh Tim Assesor Eksternal Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI

 

WhatsApp Image 2020 11 06 at 08.08.03

Pada hari Kamis, 5 November 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, telah dilaksanakan penyampaian Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Tim Assesor Eksternal Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yang terdiri dari Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H. (Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama) selaku Lead Assesor dan Ibu Tristi Sri Setiawan, S.H., M.H. (Kasi Bimbingan II) selaku Pendamping Assesor. Acara dihadiri oleh Bapak Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, Pelaksana dan PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Setelah 2 (dua) hari melakukan observasi di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H. menyampaikan hasil penilaian Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu nyaris sempurna dan perlu sedikit perbaikan di beberapa area agar dapat mempertahankan predikat A Excellent.

Acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi secara virtual dengan 9 (sembilan) satker Peradilan Agama di wilayah Bengkulu yang bertujuan untuk memantapkan persiapan presentasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di hadapan tim penilai. Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H. memberikan penjelasan dan berbagi tips sukses presentasi berupa poin penting yang harus disampaikan yaitu kondisi before after masing-masing area pembangunan ZI secara singkat dan jelas. Ketua harus memahami materi dan memiliki performa yang bagus agar dapat meyakinkan tim penilai. Disamping itu faktor- faktor pendukung juga harus dipersiapkan secara maksimal yaitu tampilan slide yang sinkron dengan materi yang disampaikan, kamera yang bagus, backsound dan suasana ruangan yang menarik, audio yang jelas terdengar, dan jaringan internet yang baik.

WhatsApp Image 2020 11 05 at 11.36.17

Selanjutnya masing-masing Ketua Pengadilan Agama yang diusulkan dalam Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yaitu PA Bengkulu, PA Arga Makmur, PA Curup dan PA Manna melaksanakan uji coba presentasi di hadapan Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H. guna di evaluasi untuk mengetahui kekurangan yang ada dan lebih memantapkan materi sesuai dengan durasi waktu yang disediakan agar dapat meraih kesuksesan sewaktu presentasi di hadapan tim penilai nantinya.

WhatsApp Image 2020 11 06 at 08.08.02

Acara diakhiri pukul 12.00 WIB dengan sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang menyatakan rasa terima kasih kepada Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H. dan Ibu Tristi Sri Setiawan, S.H., M.H. yang telah memberikan bimbingan dan arahannya dalam rangka penyempurnaan APM dan ZI di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu demi kemajuan dan kesuksesan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.