Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

KOMITMEN PENINGKATAN KINERJA DAN KUALITAS ASN DI PTA BENGKULU

 

IMG-20201008-WA0007.jpg

 

Selasa, tanggal 06 Oktober 2020 pukul 15.30 WIB s/d selesai dilaksanakan rapat empat pilar yang bertempat di ruangan Ketua PTA Bengkulu. Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I selaku Ketua PTA Bengkulu memimpin langsung rapat tersebut dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PTA Bengkulu.

Dalam rapat tersebut disampaikan bebarapa point antara lain untuk membuat jadwal petugas PTSP yang terbaru, membuat seragam untuk petugas PTSP, mengadakan sarana dan prasarana diruang PTSP seperti printer, kipas angin, audio pengingat kebersihan dan anti gratifikasi, tv media sebagai sarana informasi serta kursi untuk disabilitas, ibu hamil dan orang tua. Kemudian agar PTSP di PTA Bengkulu berjalan dengan maksimal, perlu diadakan Diklat Ditempat Kerja kepada petugas PTSP.

 

IMG-20201008-WA0008.jpg

 

Tidak lupa pula dalam rapat tersebut juga membahas perlunya perbaikan pada dekorum untuk ruang sidang yang berada dilantai 2 (dua) PTA Bengkulu serta rencana untuk menjadikan ruang keuangan dan pelaporan sebagai ruang command center PTA Bengkulu.

Terakhir, juga dibahas rencana Ketua dan Sekretaris PTA Bengkulu yang akan berkunjung ke Mahkamah Agung RI , BADILAG dan BAWAS Mahkamah Agung RI untuk menyampaikan bahwa sudah melaksanakan tugas sebagai Ketua di PTA Bengkulu. Selain itu, rencana kunjungan tersebut juga untuk berkonsultasi ke BAWAS Mahkamah Agung RI terkait proses tukar guling mess PA Curup dengan Pemerintah Daerah Rejang Lebong serta konsultasi mengenai usulan belanja modal ke Biro Perencanaan.

Rapat kemudian dilanjutkan pada hari Rabu, tanggal 07 Oktober pukul 08.00 wib diruang Ketua PTA Bengkulu.

Dalam rapat lanjutan tersebut, dibahas rencana pelaksanaan Bimtek Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober s.d 21 Oktober 2020 bertempat di Hotel Mercure Bengkulu. Adapun narasumber Bimtek Kepaniteraan untuk materi eksekusi akan mengundang perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkulu dan Kantor Pelayanan Kekayaaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu.

Dalam rapat tersebut, diperintahkan juga untuk memperbaharui SK khususnya SK Zona Integritas (ZI) dan SK Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan struktur APM yang ada diruangan Wakil Ketua agar disesuaikan dengan SK APM yang terbaru. Tidak lupa pula Bapak Ketua PTA Bengkulu menyampaikan untuk menjaga komitmen agar nilai APM PTA Bengkulu tetap mendapat A Excelent.

Terakhir, dalam rapat empat pilar tersebut juga membahas mengenai pelaksanaan Jumat bersih di PTA Bengkulu pada tanggal 09 Oktober 2020. Selain itu juga membahas mengenai rencana jadwal coffee morning untuk 4 (empat) pilar dan Hakim Tinggi PTA Bengkulu serta perlu diadakannya speaker central untuk audio pengumuman.