Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Live Streaming Acara Pembukaan Fit and Proper Test Virtual Calon Pimpinan Peradilan Agama Tahap II Tahun 2020

 

DSC 0108

 

Pada hari senin tanggal 15 Juni 2020 pukul 08.30 WIB s/d selesai bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dihadiri oleh Bapak Ketua, Hakim Tinggi,  Sekretaris serta seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional dan Karyawan/i Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyaksikan acara pembukaan fit and proper test virtual tahap II tahun 2020 untuk Calon Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama dengan tema “Strategi Ditjen Badilag dalam rangka merespon secara cepat kebijakan pimpinan Mahkamah Agung RI di era Revolusi Digital 4.0 dan Era New Normal pasca pandemic Covid 19”

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI,  kemudian sambutan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama sekaligus membuka acara fit and proper test virtual tahap II tahun 2020  Calon Wakil Ketua Pengadilan Tingkat banding dan Pengadilan Tingkat Pertama, Beliau menyampaikan acara ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi pimpinan-pimpinan untuk mengisi jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia. Badilag bekerja secara cepat mengimplementasi kebijakan pimpinan Mahkamah Agung dalam rangka mengisi pimpinan organisasi yang kosong agar tidak terjadi kekurangan pimpinan dalam organisasi. Dalam Era New Normal pasca pandemic Covid 19 ini Badilag melaksanakan fit and proper test melalui virtual dengan aplikasi zoom sehingga terdapat efisiensi anggaran yang cukup besar dengan output yang lebih besar merupakan langkah luar biasa yang dilakukan oleh Badilag dalam menggunakan keuangan negara secara efisien dan efektif dengan output yang luar biasa.

 

DSC 0113

 

Dirjen Badilag berharap kepada calon pimpinan yang dipilih berdasarkan ranking SIPP dan triwulan kinerja terbaik diminta untuk menjadi penggerak dan berinovasi dalam rangka membangun kinerja dimanapun ditempatkan nantinya. Terakhir Bapak Dirjen Badilag memberi semangat kepada peserta test agar mencapai nilai yang terbaik dalam ujian ini. Kemudian acara fit and proper test virtual tahap II tahun 2020  Calon Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama secara resmi dibuka oleh Bapak Dirjen Badilag. (DS)