Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Ketua PTA Bengkulu Mengadakan Rapat Bersama Tim Teknologi Informasi PTA Bengkulu

20200608_094019.jpg

Pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020, Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar M.H.I Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengadakan rapat bersama Tim Teknologi Informasi (TI) PTA Bengkulu. Rapat dibuka langsung oleh Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar M.H.I dan ikut hadir pula Wakil Ketua Bapak Dr. Drs. Abd. Hakim, M.H.I, Sekretaris Bapak H. Nursani, dan Ibu Panitera Hj. Itna Fauza Qadriyah, S.H M.H serta seluruh Tim Teknologi Informasi (TI) PTA Bengkulu.

Dalam rapat tersebut, Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar M.H.I menyampaikan bahwa dalam jangka waktu per triwulan ada penilaian pretastasi kerja dari Badan Peradilan Agama (BADILAG). Materi-materi penilaian tersebut selalu diminta dari tingkat banding selaku koordinator wilayah. Adapun yang menjadi item penilaian prestasi kerja diantaranya yaitu administrasi dan teknis peradilan (SIPP, e-court/e-litigation), manajemen peradilan (SDM, pelayanan publik dan pengelolaan dibidang keuangan), Integritas dan Moralitas (Reformasi dan Birokrasi). Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar M.H.I juga menyampaikan bahwa website dari pengadilan merupakan bagian dari penilaian prestasi kerja peradilan.

20200608_094043.jpg

Setiap point dari penilaian ada juara I,II dan III. Sebagai contohnya penilaian dari SIPP maupun e-court dan dari 16 (enam belas) item penilaian akan diberikan predikat juara umum serta akan diberikan juga sertifikat penilaian. Point-poitn tersebut yang akan dinilai oleh Tim Teknologi Informasi (TI). Disamping hal tersebut, disampaikan juga bahwa perlunya adanya peningkatan kualitas pelayanan kepada para pihak, dan selalu memeriksa website apakah sudah terupdate dan lengkap menu-menunya.

Kemudian, dalam rapat tersebut Bapak Dr. Drs. Abd. Hakim M.H.I wakil ketua PTA Bengkulu juga ikut serta menyampaikan pendapatnya bahwa nantinya SK dari Tim Teknologi Informasi akan direvisi terlebih dahulu dan akan dibentuk struktur tim yang mengakomodir penilaian aplikasi program prioritas BADILAG.