Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Rapat Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas

c

Senin (20 Mei 2020), pukul 09.00 WIB s/d selesai dan bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Lingkungan Peradilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan diikuti oleh para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional di PTA Bengkulu.

Acara ini dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar M.H.I. dengan telah dibentuk Tim Verifikasi guna mengawal dan memantau Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Diharapkan Tim Verifikasi tersebut dapat bekerja maksimal agar Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sukses meraih sertifikat WBK/WBBM tahun 2020.

Beliau juga menekankan agar setiap eviden yang ada pada setiap area tetap dilakukan monitoring dan evaluasi, sehingga dimana terdapat kekurangan dapat segera disempurnakan, begitu juga setiap Pengadilan Agama harus ada inovasi-inovasi untuk mendukung kinerjanya/pelayanannya serta adanya konsistensi dilapangan. Insya Allah dengan demikian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dapat terwujud.

d

Dilanjutkan dengan sesi pemaparan hasil pemantauan Tim Verifikasi dilapangan. Sejauh ini satker di Pengadilan Agama Sewilayan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sudah memiliki respon yang cukup baik dalam Pembangunan Zona Integritas ini. Dan sampai saat ini nilai yang dihasilkan sudah baik, hanya tinggal melengkapi sedikit kekurangan. Diharapkan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan tinggi Agama Bengkulu dapat meraih predikat Zona Integritas menuju WBK/WBBM  di tahun 2020 ini. Amiin.(ZI)