PTA Bengkulu Adakan Uji Kelayakan dan Kepatutan Pegawai Pindah Melimpah

 

berita 3622.jpg berita 3622 1.jpg

Kamis, 02 Juni 2022, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan pindah melimpah dari instansi pemerintah lainnya ke Mahkamah Agung RI. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu ini dihadiri oleh empat orang peserta dari enam orang yang diundang untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan. Peserta berasal dari pemerintah provinsi Bengkulu dan pemerintah kabupaten di lingkungan provinsi Bengkulu.

Uji Kelayakan dan kepatutan ini diselenggarakan dalam rangka menyeleksi kandidat pegawai terbaik untuk mengisi kebutuhan pegawai di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Untuk itu, ada beberapa materi pengujian yaitu motivasi oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu, pengujian etika, akhlak, pengetahuan agama, pengetahuan peradilan agama oleh Hakim Tinggi Dr. Tamah, S.H.,M.H., manajemen ASN oleh kabag perencanaan dan kepegawaian PTA Bengkulu, tata persuratan oleh kasub kepegawaian dan teknologi informasi, dan teknologi informasi oleh tenaga IT PTA Bengkulu.

berita 3622 2.jpg

Hasil dari kelima materi pengujian tersebut kemudian akan diintegrasikan dan dievaluasi ulang demi mendapatkan sumber daya manusia yang terbaik untuk Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

~