Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Hadiri Rapat Koordinasi Ditjen Badilag Tahun 2021

 

rakorbadilagmar21

            Rapat koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) tahun 2021 diselenggarakan pada hari selasa, 02 Maret 2021 sampai dengan rabu, 03 Maret 2021. Acara yang mengusung tema ”Membangun Peradilan Agama Modern berkelanjutan menuju birokrasi berkelas dunia” ini dihadiri oleh ketua, wakil ketua, panitera, dan sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melalui zoom meeting. Acara ini juga diikuti oleh seluruh Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar'iyah Aceh dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah.

            Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., sekaligus secara resmi meluncurkan enam aplikasi inovasi Ditjen Badilag. Acara dilanjutkan dengan sidang komisi yang dibagi menjadi tiga komisi, yaitu komisi I Teknis Yudisial, Komisi II Administrasi Peradilan, dan Komisi III Administrasi Kesekretariatan.

           Pada hari kedua, Rapat koordinasi Ditjen Badilag ini diawali dengan rapat pleno, lalu dilanjutkan dengan penyerahan piagam APM sebelum melaksanakan penutupan acara. Pada penyerahan piagam ini, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sendiri mendapatkan dua penghargaan yaitu penghargaan pengelolaan website pada kategori Pengadilan Tinggi Agama dengan nilai tertinggi, dan juga juara III lomba serapan anggaran terbaik DIPA 04 pada kategori pagu anggaran dibawah 1 milyar. Selain itu, ada dua Pengadilan Agama dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang juga menerima penghargaan yaitu Pengadilan Agama Bengkulu yang mendapatkan juara I pengelolaan website pada kategori kelas IA, dan Pengadilan Arga Makmur yang mendapatkan juara III pengelolaan website pada kategori kelas IB.

rakorbadilagmar21

            Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu akan berusaha sebaik mungkin menambah prestasi pada tahun-tahun berikutnya dan menciptakan inovasi-inovasi yang akan berguna baik dari sisi internal maupun untuk segi pelayanan.