Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Live Streaming  Pembukaan Fit and Proper Test Virtual
Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas I B dan Kelas II

             WhatsApp Image 2020 05 11 at 09.55.42

        Live streaming pembukaan Fit and proper test virtual oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan MA RI (Senin, 11 Mei 2020) pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I, didampingi Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melalui virtual meeting live streaming aplikasi zoom.  Fit and proper test virtual merupakan terobosan Bapak Dirjen Badilag untuk menyeleksi calon Wakil Ketua Pengadilan Agama kelas I B dan kelas II yang dilaksanakan secara online. Adapun tahapan dalam fit and propert test virtual:   
      a. Memenuhi syarat kualitas dan memiliki kemampuan kinerja yang baik;        
      b. Lulus seleksi Administrasi;            
      c. Melakukan kerjasama dengan PPSDM dalam seleksi calon wakil ketua dimaksud.     
    Fit and proper test virtual dilakukan secara terbuka dengan tujuan mendapatkan kandidat yang berkualitas , berintegritas dalam menjalankan tugas-tugasnya. Fit and propert test virtual dapat menghemat anggaran yang sangat efisien, yaitu sekitar 52 % dan masih ada sisa sekitar 600-700 juta yang akan digunakan untuk fit and propert test Wakil Ketua pengadilan tingkat banding.           
Pelaksanaan  Fit and propert test ini terdiri dari 2 aspek implementasi yaitu :         
      a. Program ini dijalankan sesuai dengan visi dan misi Mahkamah Agung yaitu semua pengadilan harus memiliki kelengkapan pimpinannya;        
      b. Meningkatkan semangat bekerja walaupun dalam keadaan Covid-19 pengadilan harus tetap dapat melayani masyarakat.   
         Diinformasikan saat ini ada 202 peserta yang mengikuti  Fit and proper test virtual yaitu terdiri dari : 86 peserta untuk calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas I B dan II6 peserta calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas II. Dengan membaca Basmallah acara pembukaan dibuka secara resmi oleh Dirjen Badilag MA dan berharap acara berjalan lancar dan sehat semua.