Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Mencatat Indonesia, BPS Propinsi Bengkulu Gandeng

PTA Bengkulu Sosialisasi Sensus Penduduk Online Tahun 2020

 

 

bps1.JPG

Masih di tempat yang sama, Jumat (06/03/20) PTA Bengkulu kedatangan tamu spesial dari instansi vertikal yang berada di Bengkulu. Selepas istirahat, Badan Pusat Statistik (BPS) Propinsi Bengkulu yang dipimpin oleh langsung Kepala BPS Propinsi Bengkulu, Ibu Dyah Anugrah Kuswardani, MA. dan rombongan berkesempatan hadir di PTA Bengkulu. Kehadiran beliau langsung disambut oleh Ketua PTA Bengkulu, Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar,M.H.I. di ruang kerja ketua.

Setelahnya, Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dan Ibu Dyah Anugrah Kuswardani, MA beserta rombongan langsung ke aula untuk memberikan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang telah dihadiri oleh seluruh pegawai PTA Bengkulu dan Ketua, Panitera dan Sekretaris pengadilan agama sewilayah PTA Bengkulu. Kegiatan sensus penduduk ini merupakan agenda wajib 5 tahunan pemerintah Republik Indonesia untuk mendata jumlah berikut komposisi penduduk Indonesia.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar,M.H.I. dan selanjutnya dilanjutkan pemaparan terkait sensus penduduk 2020 oleh Ibu Dyah Anugrah Kuswardani, MA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Sensus Penduduk 2020 dilakukan melalui 2 cara, yakni cara manual dengan bertatap muka wawancara langsung dan cara online, ditambahkan “Kami berterimakasih kepada Bapak Ketua PTA Bengkulu yang telah memberi waktu dan tempat kepada kami. Dalam kesempatan ini, kami dari BPS Propinsi Bengkulu memberikan penjelasan Sensus Penduduk tahun 2020 dan berikut pendampingan pengisian data Sensus Penduduk secara online. Untuk Sensus Penduduk 2020, pemerintah menargetkan seluruh ASN sudah mengisi/menginput data sensus secara online. Nanti di bulan Juli baru kita bergerak terjun langsung untuk mencacah penduduk” jelas beliau.

Kedatangan Kepala BPS Propinsi Bengkulu tidak sendiri, melainkan beserta Bujang Gadis Bengkulu yang merupakan duta Sensus dan membantu petugas sensus untuk memberikan bantuan panduan mengisi Sensus Penduduk Online.

 

bps2.JPG

Selanjutnya, para peserta hadir dituntun dan dibantu oleh pihak BPS dan mengisi semua form Sensus Penduduk 2020 secara online yang tersedia di situs bps.go.id selanjutnya setelah seluruh form terisi, data yang diinput telah benar dapat langsung dikirim dan proses Sensus Penduduk secara online/elektornik telah selesai. Mari kita sukseskan Sensus Penduduk 2020, mari mencatat Indonesia.