Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

KPTA  Bengkulu  Menjadi Pembina Apel

Apel pagi 1

                Senin, 3 Februari 2020 bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan Honorer PTA Bengkulu. Ketua PTA Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. menjadi Pembina apel yang menyampaikan hasil mengikuti Rapat Koordinasi Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI tanggal 29 s.d. 31 Januari 2019 di Denpasar, Bali. Beliau menambahkan PTA Bengkulu  selalu mendukung program prioritas Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI untuk pembangunan zona integritas tahun 2020 dan dalam kegiatan rakor tersebut diadakan launching aplikasi gugatan mandiri dan aplikasi validasi akta cerai yang merupakan salah satu program prioritas Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Disela kegiatan, dilaksanakan penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) kepada Pengadilan Agama Se Indonesia. Dan alhamdulilah empat Pengadilan Agama baru dalam wilayah PTA Bengkulu yaitu PA Tais Kelas II, PA Mukomuko Kelas II, PA Bintuhan Kelas II dan PA Kepahiang Kelas II mendapatkan akreditasi “A Excelent”.

apel pagi 2

Beliau menambahkan dalam waktu dekat PTA Bengkulu akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tahun 2020 pada tanggal 6 s.d. 7 Januari 2020. KPTA Bengkulu mengharapkan panitia segera menyelesaikan persiapan dalam pelaksanaan RAKERDA nanti.