Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

 PTA Bengkulu Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan
Tahun 2019

upacara pahlawan1

             Upacara peringatan hari pahlawan digelar di PTA Bengkulu, Jalan Sungai Rupat No. 60 A Pagar Dewa, Kota Bengkulu. Senin, (11/11/2019). Dikesempatan ini, bertindak selaku Pembina upacara Hakim Tinggi PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Syafri Amrul, M.H.I. Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dalam pengarahannya Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang berisi "Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita, upacara diikuti oleh Hakim Tinggi, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta fungsional umum dan honorer PTA Bengkulu.

upacara pahlawan2   upacara pahlawan3

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris PTA Bengkulu, Bapak H. Nursani, S.H membacakan pesan-pesan dan kata mutiara para Pahlawan, seperti dilansir Surat Edaran Mendikbud tentang Peringatan Hari Pahlawan 2019, antara lain:

Pesan Ir. Soekarno :

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”
Diharapkan dengan memperingati Hari Pahlawan 2019 dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dikalangan generasi milenial dan bisa menjadi Pahlawan masa kini, InsyaAllah…