Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pemenuhan Tenaga Personel ASN, PTA Bengkulu Selenggarakan

Uji Kelayakan dan Kepatutan Pegawai Pindah Melimpah

 

Beroperasionalnya 4 (empat) agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu membawa konsekuensi kebutuhan sumber daya manusia juga bertambah, disamping masih kurangnya pegawai pada 5 (lima) PA yang telah ada dan pada pada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Untuk memenuhi kebutuhan SDM tersebut, PTA Bengkulu tidak hanya mengandalkan penerimaan calon pegawai negeri sipil yang dibuka setiap tahunnya, namun juga membuka kesempatan bagi ASN non-Mahkamah Agung yang berminat untuk berkarir di ranah peradilan khususnya Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

pindahmelilmpah1.jpg

Atas dasar hal tersebut, PTA Bengkulu mengadakan uji kelayakan dan kepatutan bagi pegawai pindah melimpah sebagai salah satu cara mengisi kekurangan tenaga ASN di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada hari Senin tanggal 04 Nopember 2019 sebagai tindak lanjut dari Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor  1/SEK/SK/I/2019 tanggal 02 Januari 2019 tentang Pola Promosi dan Mutasi Pegawai Kesekretariatan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

pindahmelimpah2.jpg

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Senin (04/11/2019) pukul 09.30 WIB Uji kelayakan dan kepatutan bagi pegawai pindah melimpah resmi dibuka langsung langsung oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Bapak H. Pelmizar didampingi oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu dan Panitera serta Sekretaris PTA Bengkulu.

Dalam sambutannya Ketua PTA Bengkulu, berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan secara serius, karena Mahkamah Agung RI saat ini benar-benar mencari bibit SDM ASN yang memang ingin bekerja keras ikhlas serta menguasai teknologi informasi mengingat saat ini kita berada era digitalisasi.

Dalam kesempatan ini, disampaikan pula bahwa pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan ini tidak dipungut biaya/gratis.

Untuk pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan pegawai pindah melimpah, sejumlah 15 orang namun satu orang telah mengundurkan diri sehingga peserta yang hadir sejumlah 14 orang. Keempat belas orang tersebut berasal dari latar belakang instansi dan kabupaten/daerah yang berbeda-beda.

pindahmelimpah3.jpg

Uji kelayakan dan kepatutan ini terbagi dari 5 materi ujian dengan tehnik wawancara, bidang Motivasi, Etika dan Akhlak, Pengetahuan Agama, Pengetahuan Tentang Peradilan, Manajemen ASN serta praktek langsung untuk bidang penguasaan Teknologi Informasi. Untuk bidang Motivasi, Wakil Ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. H. Abd. Hakim,M.H.I. bertindak sebagai penguji, untuk penguji bidang Etika dan Akhlak serta Pengetahuan Agama diuji oleh Hakim Tinggi PTA Bengkulu, masing-