Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia

DSC_0074.jpg

Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman depan kantor pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019. Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dan di ikuti oleh Wakil ketua PTA Bengkulu, seluruh Hakim Tinggi, Panitera, Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer yang bekerja di lingkungan PTA Bengkulu.

DSC_0038.jpg

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara kemudian laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan do’a, pembacaan ikrar dan diakhiri dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung.

Secara yuridis, pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila merujuk pada Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 24 September 2019, ditujukan kepada para Pimpinan Mahkamah Agung. Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut ditindaklanjuti oleh Sekretaris Mahkamah Agung dengan mengeluarkan Surat Nomor : 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019. Tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ini mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

DSC_0015.jpg

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu berjalan khidmat, sistematis, dan disiplin dengan mengikuti petunjuk protokeler. Usai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, inspektur upacara, dan unsur pimpinan, diikuti para pejabat struktural dan pejabat fungsional, Aparatur Sipil Negara dan tenaga honorer, berfoto bersama di halaman Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.