Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pelaksanaan Upacara HUT MA ke-74

 Upacara HUT MA 1

HUT ke-74 Mahkamah Agung Republik Indonesia di kota Bengkulu dilaksanakan upacara bendera pada Senin, tanggal 19 Agustus 2019 di halaman kantor Pengadilan Tinggi Bengkulu, yang bertema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”, diikuti peserta upacara dari PTA Bengkulu, PT Bengkulu, PA Bengkulu Kelas I.A., PN Bengkulu Kelas I.A. dan PTUN Bengkulu. Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. bertindak sebagai Pembina upacara. Rangkaian demi rangkaian terlaksana dengan lancar. Pembina upacara membacakan Pidato Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. yang berisi “dalam usia yang cukup matang ini, Mahkamah Agung terus mengukir prestasi, di antaranya yaitu untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung menciptakan peradilan elektronik atau e-court. Melalui pelayanan ini, masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa lebih cepat, berbiaya ringan, dan mudah. Selain itu, Mahkamah Agung pada usianya yang ke-74 ini juga akan meluncurkan e-litigasi, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan”.

upacara hut ma 2

Upacara diakhiri dengan pembubaran barisan oleh Komandan Upacara disertai dengan pemotongan tumpeng secara serentak oleh pimpinan pengadilan di Bengkulu. Dengan dilakukannya upacara bersama ini semakin mempererat silahturahmi antar peradilan dan dilanjutkan dengan nonton bersama live streaming /launching peluncuran kebijakan peradilan elektronik/e-litigasi dan hymne Mahkamah Agung RI.