Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Idul Adha 1440 Hijriyah Di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Kurban 2 Ekor Sapi

Qurban 1 2019

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Walillah Hilham, Takbir berkumandang dan menggema menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 HIjriyah. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 pukul 08.00 WIB. Peringatan Idul Adha ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Pejabat Kesekretariatan, Pejabat Kepaniteraan, Pegawai, dan Honorer Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Acara ini di awali dengan pembacaan doa oleh panitia kurban dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di depan musholla Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Penyembelihan hewan kurban di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu tahun 2019 ini sebanyak 2 ekor sapi. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

Pembagian daging hewan kurban dibagikan oleh panitia kurban kepada yang berhak menerimanya termasuk kaum duafa dan masyarakat sekitar Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Selanjutnya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, saat memasuki waktu makan siang, para pegawai di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mengadakan masak-memasak dan makan bersama di halaman belakang Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Melalui penyembelihan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.  Semoga kita dapat mengambil hikmah berkurban sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. Aamiin.