Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pembinaan Pimpinan PTA Bengkulu ke Pengadilan Agama Bengkulu

 

beritaPA.jpg

Pada hari jumat 3 Agustus 2019 Bapak Ketua PTA Bengkulu melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Bengkulu. Didampingi oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Sekretaris serta Panmud Banding PTA Bengkulu. Diawali oleh hakim Tinggi Bapak Sudirman Cik Ani, S.H., M.H menyampaikan adanya temuan- temuan tentang penanganan perkara, diharapkan kedepan temuan-temuan tersebut tidak terulang kembali, dan dilanjutkan oleh Ibu Wakil Ketua PTA Bengkulu menyampaikan tentang K3, 5R, 3S dan jam pelayanan, kerapian dalam berpakaian serta adanya rasa memiliki dan kepedulian atas kepentingan kantor. Dan terakhir pengarahan oleh Ketua PTA Bengkulu yang menyampaikan tentang : Pengadilan Agama Bengkulu adalah etalase Pengadilan-pengadilan Agama se-Bengkulu agar terus meningkatkan kinerja dan untuk meraih prestasi terbaik, dan diharapkan temuan-temuan hasil pengawasan dapat ditindaklanjuti dan tidak terulang kembali.

Ditambahkan oleh Bapak Ketua PTA Bengkulu pembinaan akan dlakukan dalam bentuk bedah berkas dan lain-lain. Selanjutnya beliau memberitahukan bahwa dalam rangka persiapan Zona Integritas ke PTA Bengkulu mohon dukungan  seluruh aparatur PA Bengkulu untuk terus berkomitmen dan menumbuhkan kebersamaan dalam mendukung penerapan Zona Integritas demi terwujudnya peradilan agama yang agung.

Selain itu Bapak Ketua PTA Bengkulu juga menyampaikan bahwa dalam Zona Integritas bukan hanya PTA Bengkulu saja yang akan dilakukan survey dan penilaian, melainkan juga termasuk satuan kerja terdekat dengan PTA Bengkulu. Untuk itu Bapak Ketua PTA Bengkulu menghimbau kepada Pengadilan Agama Bengkulu untuk memberikan dukungan demi terwujudnya Zona Integritas di wilayah Hukum PTA Bengkulu.