Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi Kegiatan Anggaran RKA-KL 2019 dan

Persiapan Penilaian Zona Integritas PTA Bengkulu

 

beritarapat1.jpg

Kamis, 1 Agustus  2019 pukul 08.30 WIB PTA Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi  dalam rangka laporan persiapan kegiatan RKAKL 2019 dan persiapan penilaian pembangunan zona integritas tahun 2019, yang diikuti oleh seluruh pegawai PTA Bengkulu baik Pimpinan, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf serta honorer. Acara yang mengambil tempat di Aula PTA Bengkulu ini langsung dipimpin oleh ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H M.H yang sekaligus sebagai ketua Pembangunan Zona Integritas PTA Bengkulu, serta didampingi oleh Sekretaris PTA Bengkulu Bapak H. Nursani,dan Plh. Panitera Ibu Hj. Asmara Dewi, S.H.

           beritarapat2.jpg

Diawali laporan kegiatan RKAKL Tahun Anggaran 2019 oleh Sekretaris PTA Bengkulu antara lain menyampaikan adanya tambahan anggaran dari BA BUN berupa tambahan langganan internet (BA BUN) Rp. 48.080.000, sewa mesin foto copy sewilayah Hukum PTA Bengkulu (BA BUN) Rp. 726.000.000, LCD (BA BUN) Rp. 4.500.000, pengadaan laptop Hakim (BA BUN) Rp. 26.000.000 dan dilaporkan pula tentang realisasi anggaran TA 2019 sampai dengan Juli 2019 sebesar 58,02 %.

Selanjutnya, Bapak Ketua PTA Bengkulu dalam pengarahannya menyampaikan kita wajib bersyukur PTA Bengkulu termasuk salah satu pengadilan  yang diusulkan Mahkamah Agung untuk dilakukan penilaian Zona Integritas oleh Menpan RB. Untuk itu diperlukan kebersamaan, kerja sama semua unsur aparatur PTA Bengkulu, serta perlu ditingkatkan kedisiplinan, kebersihan lingkungan dan peningkatan kinerja seperti penyelesaian perkara, dan diperlukan adanya perubahan-perubahan positif/inovasi di masing-masing area Zona Integritas.

Dalam rapat kali ini, Wakil Ketua PTA Bengkulu yang sekaligus merupakan Ketua Pembangunan Zona Integritas PTA Bengkulu menyampaikan dalam penilaian Zona Integritas ini terdiri dari 2 (dua) tahap yaitu tahap survei dan tahap penilaian yang akan dilakukan oleh tim dari Kemenpan RB dan Badan Pusat Statistik (BPS). Tim penilaian Zona Integritas akan mensurvei lingkungan PTA Bengkulu mulai dari kebersihan, kerapihan serta kedisiplinan para karyawan dan karyawati. Selain itu, tim penilai juga akan menilai kelengkapan administrasi Pembangunan Zona Integritas PTA Bengkulu dan pada intinya pelayanan kepada masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut beliau meminta kepada seluruh komponen agar dapat bekerja sama demi mewujudkan tercapainya Zona Integritas di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, seperti selalu menjaga kebersihan lingkungan kantor  dimulai dari kebersihan masing-masing ruangan dan selalu menanamkan kedisiplinan dimulai dari masing-masing individu karyawan/karyawati dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Tidak lupa pula, Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I selaku Ketua PTA Bengkulu menghimbau kepada seluruh Hakim, Pejabat Kesekretariatan dan Kepaniteraan serta Karyawan dan Karyawati PTA Bengkulu untuk bersama-sama berkomitmen demi terwujudnya Zona Integritas di PTA Bengkulu. Maju, maju, maju terus ! yes.