Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pembinaan Ketua PTA Bengkulu dan Pelantikan Panitera Pengganti PA Lebong

pembinaan ketua ke lebong1

 

Selasa tanggal 25 Juni 2019 jam 10.30 WIB bertempat di PA lebong Kelas II dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Pengganti PA Lebong yaitu Hepi Duri Jayanti, S.H., M.H. dan Heru oleh Ketua PA Lebong. Pelantikan Panitera Pengganti tersebut dihadiri oleh Ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. didampingi Sekretaris PTA Bengkulu H. Nursani, S.H. dan beberapa staf PTA Bengkulu dan aparatur PA Lebong.

pembinaan ketua ke lebong2

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan pembinaan dan pengarahan oleh Ketua PTA Bengkulu antara lain mengatakan bahwa setiap pegawai harus siap dimutas atau dipromosikan sebagai bentuk peningkatan karir ataupun masa depan Panitera Pengganti modal jabatan dasar kepaniteraan sebagai sarana untuk jabatan yang lebih tinggi. Beliau mengingatkan agar senantiasa untuk menjalankan program-program MA termasuk program dan prinsip Badilag seperti : 

1. SIPP dan Direktori Putusan, alhamdulillah PA PA sudah hijau semua.

2. Pembangunan Zona Integritas, alhamdulilah PTA Bengkulu termasuk yang diusulkan oleh MA ke Menpan

3. Survelence I APM pada bulan Juli 2019 untuk PA Curup dan PA Bengkulu. Kita berharap agar hasilnya tetap terakreditasi "A" Excelent.

4. e-Court, harapan Dirjen Badilag Juli 2019 seluruh PA sudah menggunakan e-Court, agar segera disiapkan langkah-langkah yang diperlukan seperti sosialisasi dan lain-lain.

5. Badilag sudah meluncurkan Comini Center , semua data pengadilan agama bisa dipantau oleh Dirjen Badilag

6. Terciptanya inovasi yang bisa diimplementasi di PA PA Sewilayah PTA Bengkulu.