Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi dan Walimatus Safar serta Pengantar Tugas Pegawai

PTA Bengkulu

halalbihalal1

Senin, 24 Juni 2019 pukul 09.00 WIB PTA Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi dan walimatus safar serta pengantar tugas pegawai mutasi.Ibarat kata "sekali dayung dua tiga pulau terlampaui". Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai PTA Bengkulu baik Pimpinan, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf serta honorer dan juga dihadiri Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sewilayah PTA Bengkulu.  Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hakim Tinggi PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Asri Damsy, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan kata sambutan Ibu Itna Fauza Qadriyah, S.H., M.H.. Beliau menyampaikan mohon doa untuk kelancaran selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan keadaan selamat serta beliau mendoakan semoga bapak ibu sekalian dapat juga ke tanah suci. Amin Ya robbal Alamin.

halalbihalal2

Rangkaian acara selanjutnya ceramah agama sebagai bentuk pembinaan mental spiritual yang disampaikan oleh Ketua PA Manna Kelas II Bapak H. Hartawan, S.H. M.H. Dalam ceramah nya, Beliau menyampaikan antara lain “sadar maupun tak sadar, kita di dunia tinggal menunggu dua panggilan yaitu panggilan ke tanah suci dan panggilan ke Rahmatullah. Semoga sebelum dipanggil ke ramatullah, kita sudah terlebih dahulu di panggil ke tanah suci”. Beliau menambahkan insyallah dengan mensucikan diri dan hati kita, pintu surga akan terbuka untuk kita dan kita berharap dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya dan untuk mengharapkan ridho Allah SWT. Amin.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengantar tugas 5 (lima) pegawai PTA Bengkulu yang dipromosikan menjadi Panitera Pengganti pada PA Sewilayah PTA Bengkulu.

halalbihalal3

Setelah itu dilanjutkan dengan pembinaan dan pengarahan Ketua PTA Bengkulu Bapak Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. Beliau menyampaikan terima kasih kepada semua PA sewilayah yang telah bekerja keras sehingga SIPP seluruh PA sudah berada di zona hijau. “Apresiasi dengan keberhasilan ini”, tukas Beliau.  Dan juga Zona Integritas, PTA Bengkulu termasuk diusulkan ke Menpan untuk mendapatkan sertifikat Zona Integritas di bidang WBM dari seluruh Indonesia hanya 14 Pengadilan Tingkat Banding yang diajukan. “Alhamdulilah, semoga PTA Bengkulu berhasil dan dan diminta PA baru agar mempersiapkan diri untuk pembangunan Zona Integritas”, tambah Beliau. Selain itu juga Beliau menyampaikan dan menegaskan untuk selalu melaksanakan program dari MA dengan sebaik-baiknya termasuk program prioritas Badilag MA seperti SIPP, pembangunan Zona Integritas, survelence I APM, e-Court, terciptanya inovasi-inovasi dalam mendukung pelaksanaan tugas dalam mendukung terwujudnya Peradilan Agama yang agung.

halalbihalal4

Akhir acara dilakukan pemberian cindera mata bagi pegawai yang promosi dan ditutup dengan halal bihalal, bersalam-salaman dan foto bersama. Semoga dengan saling memaafkan terjalin kebersamaan dan persatuan dan menjadikan PTA dan PA Sewilayah Bengkulu yang maju, maju dan maju terus. Amin.