Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pembinaan Hakim Agung Usai  KPTA Bengkulu Lantik Hakim Tinggi dan

5 (Lima) Ketua Pengadilan Tingkat Pertama

 

pembinaan dan pelantikan.JPG

Kamis, 23 Mei 2019, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melantik dan mengambil sumpah Hakim Tinggi 5 (lima) orang Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di wilayah PTA Bengkulu. Acara dimulai tepat pukul 13.30 WIB dengan dihadiri Hakim Agung, Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, dan Seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bengkulu, bertempat di Aula PTA Bengkulu.

Pejabat yang dilantik sebagai Hakim Tinggi PTA Bengkulu adalah Dra. Hj. Ernida Basry, M.H., dan lima Ketua Pengadilan tingkat pertama adalah Drs. Husniadi sebagai Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Kelas IA, Drs. H. Sarnidi, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Curup Kelas IB, Sri Wahyuni, S.Ag., M.Ag. sebagai Ketua Pengadilan Agama Bintuhan Kelas II, Syarifah Aini, S.Ag., M.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Muko-Muko Kelas II, dan Rogaiyah, S.Ag. sebagai Ketua Pengadilan Agama Kepahiang Kelas II.

pembinaan dan pelantikan (2).JPG

Usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada pukul 16.00 WIB, dan kemudian Pembinaan oleh Hakim Agung Yang Mulia Dr. H. Yasardin, S.H., M.Hum. mulai pukul 16.30 s.d. 18.00 WIB. Di penghujung acara, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menyelenggarakan Buka Bersama dengan seluruh peserta kegiatan. Kebersamaan itu indah. Aamiin.