Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Seleksi Calon Panitera Pengganti Peradilan Agama Tahun 2019

 etest pp

Sehubungan dengan masih kurangnya tenaga panitera pengganti untuk badan peradilan agama, untuk itu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama membuka seleksi calon panitera pengganti pengadilan agama tahun 2019.

Untuk Verifikasi kelengkapan syarat administrasi dilakukan langsung oleh Tim dari Badilag. Kemudian setiap Pengadilan Tinggi Agama melaksanakan tahapan lanjutannya yaitu seleksi secara elektronik melalui alamat website : https ://elearning.badilag.net. Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu juga melaksanakan tes tersebut. E-Test ini diikuti oleh 8 orang peserta, 5 orang dari PTA Bengkulu, 1 Orang dari PA Bengkulu, 1 orang dari PA Argamakmur, dan  1 orang dari PA Manna.

Berlangsung di Aula PTA Bengkulu, acara dimulai jam 08.30 WIB s.d. 10.00 WIB. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal adalah 75 menit untuk 100 soal. Adapun hasil ujian yang didapat bervariasi dari yang terbesar dengan skor 72 dan skor terendah 43. Semoga seluruh peserta dari wilayah PTA Bengkulu bisa lulus dan melanjutkan ke tahapan selanjutnya.